Jalan Rusak Ring Road Barat Hanya Sebatas Tambal Sulam

645 views
image

Jalan Rusak Ring Road Barat Hanya Sebatas Tambal Sulam

Bangkalan,maduracorner.com – Proyek jalan ring road barat yang belum diserah terimakan ternyata kembali retak-retak sepanjang 6 meter. Retakan ini memiliki kedalaman antara 15-20 cm di depan perumahan ring road barat Bangkalan.

Ironisnya, upaya perbaikan hanya dengan cara tambal sulam. Perbaikan ini tentu tidak menyelesaikan masalah. Karena tidak menyentuh kerusakan di dalamnya. “Jalan rusak dan berlubang sepanjang 6 meter. Setahu saya hanya tambal sulam saja,mas”,ungkap salah seorang warga setempat, Syafi’i kepada maduracorner.com, Jum’at (27/2/2015) pagi.

“Seharusnya, jalan rusak sepanjang ini dibongkar lagi dan diperkuat dasarnya. Baru diatasnya diaspal atau pakai hotmix lagi. Agar jalan itu lebih kokoh dan usianya panjang. Kalau Cuma seperti ini, ya bakal retak dan rusak lagi mas”,gerutu Syafi’i.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pengairan Bangkalan, Topan tidak bisa ditemui di kantornya saat hendak dikonfirmasi. “Bapak sedang keluar pak”, ujar salah satu stafnya, Agus. (yan/mad).

Penulis: Aryan
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia