Jalan Rusak Tragah – Kwanyar, Hanya Ditambal Sulam

469 views
Jalan Rusak Tragah - Kwanyar-foto: Aryan/MC.com

Jalan Rusak Tragah – Kwanyar-foto: Aryan/MC.com

Baru Sepanjang 1.180 Meter | Oleh : Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan – kondisi beberapa ruas jalan jurusan Kecamatan Tragah -Kecamatan Kwanyar rusak dan berlubang namun, jalan tersebut Diperbaiki dengan cara tambal sulam dan baru dikerjakan sepanjang 1.180 meter. “Perbaikan proyak jalan yang dikerjakan saat ini hanya sepanjang 1.180 meter dengan memberi batas patok yang tengah yang akan digarap, sedangkan beberapa titik jalan rusak yang lain, dikerjakan pemborong pemenang tender lainnya,” ujar mandor kerja Marsu’id, tanpa mau menyebutkan nama pemborongnya di Desa Morumbuh, Jum’at (13/6).

Dijelaskan dia, beberapa ruas jalan yang rusak disepanjang jurusan Tragah – Kwanyar itu, kabarnya memang akan diperbaiki secara tambal sulam. Namun proyek pengerjaannya tidak oleh satu pemborong tapi dibagi-bagi bersama pemenang tender perbaikan jalan lainnya. “Cuma saya tidak tahu mas, siapa – siapa saja nama para pemborong pemenang tender proyek
perbaikan jalan lainnya tersebut.

Sementara itu, Rifa’i warga Desa Bajeman Kecamatan Tragah sedikit kecewa karena jalan yang rusak itu hanya diperbaiki dengan tambal sulam Dia memperkirakan usia jalan rusak yang diperbaiki dengan cara tambal sulam itu,tidak akan lama. Pasalnya lalu lintas kendaraan roda 4 dan roda 2 untuk jurusan Tragah -Kwanyar itu saat ini cukup padat. Ditambah lagi dengan banyaknya truck yang lalu lalang mengangkat batu kapur. Praktis, perbaikan jalan rusak itu terkesan sia- sia. “Kalau boleh usul, perbaikan jalan tambal sulam yang sedang dan akan dikerjakan itu, bisa dilanjutkan dengan penghotmikan seperti jalan hotmik lainnya yang tidak rusak. Sehingga jalan itu mampu bertahan lama,” harapnya. (yan/shb)