Jalan Teuku Umar – Soekarno Hatta Ditepakan Sebagai Kawasan Car Free Day

image

Car Free Day

Bangkalan, Maduracorner.com – Bupati Bangkalan menetapkan jalan Teuku Umar – jalan Soekarno Hatta sebagai kawasan car free day di Kabupaten Bangkalan. Hal itu tersebut disampaikan Bupati Bangkalan, Muh. Makmun Ibnu Fuad saat membuka pencanangan  car free day yang digelar di depan stadion gelora Bangkalan (SGB). “Dengan ini saya tetapkan kawasan jalan Teuku Umar hingga ke jalan Sukarno Hatta sebaga kawasan car freecar free day di  Kabupaten Bangkalan,” ujar Bupati Makmun Ibnu Fuad,  Minggu, (7/9/2014).

Dia berharap dengan ditetapkannya jalan kawasan sebagai kawasan car free day, maka setiap hari minggu jalur tersebut bebas dari kendaraan bermotor. Selain itu, kedepannya car free day ini  bisa menjadi wahana mikro perekonmomian masyarakat kecil, memanfaatkan budaya sehat, bebas polusi  serta membudayakan naik sepeda pancal untuk umum dan PNS yang ada di setiap SKPD, bergiliran ke kantor naik sepeda sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Disusul siswa SMP dan SMA sederajat nantinya secara bergantian juga naik sepeda ke sekolah sesuai jadwal yang akan ditentukan kemudian. “Jadwal naik sepeda ontel untuk masing-masing SKPD sudah ditentukan. Nantinya akan disusul untuk siswa SMP dan SMA sederajat,” pungkas Bupati Momon.

Untuk diketahui, pelaksanaan car free day pada hari kedua di Kabupaten Bangkalan diikuti ratusan PNS, BUMN, siswa SMP dan SMA sederajat.

Penulis : Aryan
Editor.  : Sohib

Email Autoresponder indonesia