Jalan Tiga Desa di Kecamatan Socah Rusak Parah, Warga Mengeluh

Jalan Kabupaten Rusak Parah     | oleh : Nizamuddin

tampak kondisi jalan yang rusak para-Foto : Nizamuddin/MC.com

tampak kondisi jalan yang rusak para-Foto : Nizamuddin/MC.com

Maduracorner.com–Bangkalan– jalan raya desa Bilaporah, Jaddih dan Parseh kecamatan Socah rusak parah. Karena banyak yang berlubang, setiap musim hujan jalan di  tiga desa digenangi air dan warga yang melintas harus extra hati-hati. Banyaknya jalan yang rusak itu dikeluhkan warga, mereka meminta agar pemerintah segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut.
Syaifullah (45), warga Desa Bilaporah, Kecamatan Socah mengatakan, dengan kondisi jalan rusak dan berlubang itu, sangat menghambat arus lalu lintas yang menghubungkan tiga desa. Yakni Desa Bilaporah, Jaddih, dan Parseh. “Kalau musim hujan seperti sekarang ini mas, jalan-jalan yang berlubang itu menjadi genangan air dan licin, diantaranya, ya ini, didepan rumah saya ini, kalau gak cepat diperbaiki membahayakan dan kasian pengendara yang lewat disini,” ujar Syaiful  (20/03).

Kondisi yang sama juga terjadi, jika musim kemarau, jalan yang rusak dan berlubang itu berdebu dan bisa mengganggu kesehatan warga sekitar. Padahal, kata Syaifullah, jalan sepanjang kurang lebih 12 kilometer yang melintas di tiga desa tersebut merupakan penghubung antara tiga kecamatan, yakni Kecamatan Socah, Labang, dan Burneh.
Sementara itu, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pengairan kabupaten Bangkalan, Taufan Zariansyah, saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya. berjanji akan memperhatikan perbaikan jalan tersebut. “Kita sudah memprogramkan perbaikan jalan tersebut, ya kira-kira antara bulan Juni-Juli tahun ini,” kata Taufan. (Nzm/min)

Email Autoresponder indonesia