Jalani Seleksi, Dua Pemain Latin Akan Segera Ditentunkan Nasibnya

Jose Jara Gonzalez, Pemain Asal Paraguay Yang Sedang Mengikuti Seleksi di PMU

Jose Jara Gonzalez, Pemain Asal Paraguay Yang Sedang Mengikuti Seleksi di PMU

Jairo Balanta Pena dan Jose Jara Gonzalez | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Pamekasan – Setelah melepas Guy Junior dan Raul Asprilla, Persepam Madura United (PMU) langsung kedatangan dua legiun asing pengganti. Mereka adalah Jairo Balanta Pena (Kolombia) dan Jose Jara Gonzalez (Paraguay). Kedua pemain asal Amerika Latin ini sudah mengikuti proses seleksi dengan mengikuti TC bersama skuad PMU.

Khusus untuk Jairo Balanta Pena, ia sudah pernah mengikuti proses seleksi di Persiba Balikpapan beberapa minggu sebelumnya. Namun karena kalah bersaing, Jairo pun harus tersingkir. Sementara dari catatan curriculum vitae milik Jose Jara Gonzalez, ia merupakan eks pemain River Plate, salah satu klub besar dari Argentina.
 
Manager PMU Achsanul Qasasi (AQ) mengungkapkan, kedua pemain tersebut bertipikal sama. Yakni sebagai pemain tengah. Artinya, jika memang akan dilakukan rekrutmen, maka salah satu diantara keduanya harus tersingkir.
 
Pihak managemen klub menurut AQ memang sengaja mendatangkan keduanya, sesuai permintaan tim pelatih maupun kebutuhan tim yang memang masih membutuhkan pemain tengah khususnya sebagai
playmaker. Pemain di posisi ini menurut AQ memang sangat dibutuhkan PMU untuk memberi supply bagi lini depan.

“Kita memang butuh playmaker handal dan pekerja keras. Karena kelemahan PMU selama ini memang di posisi tersebut agar ada banyak supply bola matang bagi Alain Nkong, Escobar maupun Zaenal Arif”,jelas AQ kepada maduracorner.com, rabu malam (22/1).

Proses seleksi pun dipersingkat. Kedua pemain tersebut akan segera ditentukan nasibnya dalam 3 hari sejak pertama kali ikut latihan bersama skuad PMU lainnya. “Insyaallah hari kamis (23/1) sudah kita putuskan siapa yang akan kita rekrut. Semuanya saya serahkan pada pelatih. Managemen akan mengikuti rekomendasi pelatih”,ujar AQ lagi.

Jika PMU sudah bisa mendapatkan pemain di posisi tersebut, skuad Laskar Sapeh Kerap bisa dibilang sudah lengkap. Keberadaan Slamet Nur Cahyo pun bisa menjadi mata rantai yang menjembatani lini belakang dengan lini tengah maupun depan. “Slamet sudah bagus. Tapi dia bisa lebih fokus untuk membantu pertahanan sekaligus menyokong keberadaan pemain di posisi
playmaker nantinya”,kata AQ.

Saat ini, PMU sendiri sudah mengontrak 3 pemain asing. Yakni Abu Bakar Sillah (Australia), Silvio Escobar (Paraguay) dan Alain Mosley Nkong (Kamerun). “Penambahan ini memang untuk melengkapi kuota pemain asing keempat kami. Namun begitu, kita tetap melakukan seleksi ketat. Tidak memilih kucing dalam karung”,pungkas AQ. (mad)

Email Autoresponder indonesia