Jalani Tes Urine, Puluhan Sipir Negatif Konsumsi Narkoba

1001 views
image

Puluhan Sipir Jalani Tes Urine

Pamekasan, Maduracorner.com – Puluhan pegawai Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Pamekasan, Jawa Timur menjalani tes urine untuk memastikan bahwa sipir lapas bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Menurut Kalapas Klas II A Pamekasan, Kusmanto Eko Putro, tes urine tesebut dilakukan sebagai bentuk perang terhadap narkoba. Sehingga pihaknya memastikan bahwa sipir lapas bersih dari narkoba.

“Ini komitmen kita bahwa kita melaksanakan perang terhadap narkoba, untuk itu kita mulai dari petugas dulu,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (11/4/2016).

Namun dikatakan Kusmanto, dari 131 sipir lapas hanya 80 petugas yang menjalani tes urine. Sebab beberapa dari mereka masih melakukan penjagaan dan akan dilakukan tes di tahap kedua.

“Pada kesempatan hari ini ada sekitar 80 pegawai yang langsung ikut tes dan hasilnya negatif semua,” imbuh.

Namun Kusmanto membantah bahwa pelaksanaan tes urine merupakan buntut adanya oknum sipir lapas yang tertangkap BNN. Menurutnya ada atau tidaknya kasus itu pihaknya tetap melakukan tes.

“Ini memang program, ada atau tidaknya kejadian itu kita tetap melaksanakan perintah pimpinan untuk melakukan tes ini,” tegasnya.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali。       Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia