Jalur Roda Dua Jembatan Suramadu Digratiskan, Pengendara Roda Empat Pun Meminta Kebijakan Serupa

image

Kendaraan Melewati Jembatan Suramadu

Bangkalan, maduracorner.com – Tarif tol jembatan Suramadu khusus kendaraan roda 2 atau sepeda motor digratiskan. Kebijakan baru ini mulai diberlakukan per tanggal 13 Juni 2015 jam 00.00 WIB tadi malam.

Namun keputusan ini dikeluhkan oleh pengendara roda empat. Terutama sopir atau pengemudi mobil travel Madura – Jawa. Karena menurut mereka, keputusan untuk menggratiskan tarif tol tersebut seharusnya berlaku untuk semua jenis kendaraan. Bukan hanya kendaraan roda dua saja.

Seperti halnya yang dituturkan Munir, seorang pengemudi mobil travel trayek Pamekasan – Malang. Menurutnya, jika jalur roda empat digratiskan, maka akan menghemat biaya operasional kendaraan travel yang dijalankannya.

“Hampir tiap hari saya mengantarkan penumpang dari Pamekasan ke Malang atau sebaliknya. Ya seharusnya, kebijakan ini juga berlaku untuk mobil (kendaraan roda empat)”,pinta Munir kepada maduracorner.com saat ditemui di sisi timur tol gate Suramadu.

“Kan memang sudah seharusnya digratiskan. Karena yang saya dengar, biaya pembuatan jembatan ini sudah terpenuhi melalui tariff yang diberlakukan selama ini”,tuturnya lagi.

Ia juga mengatakan, biaya operasional mobil travel bisa ditekan jika jalur roda empat juga digratiskan. “Harga BBM terus naik, biaya operasional travel kami juga membengkak. Jika bisa digratiskan juga, maka akan lebih menghemat bagi kami”,pungkasnya. (mad)

Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia