Jam Kerja PNS Pamekasan Dikurangi Selama Ramadhan

980 views

Pamekasan, Maduracorner.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Jawa Timur mengurangi jam kerja bagi pegawain negeri sipil (PNS) selama Bulan Suci Ramadhan 1437 H.

Jika semula PNS masuk selama 9,5 jam sehari, selama ramadhan mereka hanya masuk 6 jam sehari. Sementara di hari Jumat mereka bisa masuk setengah hari dan tak perlu kembali usai Sholat Jumat.

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan, Alwi Beig aturan jam masuk tersebut sudah sesuai dengan edaran dari MenpanRB dan Gubernur Jawa Timur yakni jam kerja PNS 32,5 jam seminggu.

“Sesuai dengan edaran dari Menpan dan surat dari gubernur jam kerja dikurangi menjadi 32,5 jam seminggu,” ungkapnya, Jumat (3/5/2016).

Untuk hari jumat, pihaknya sengaja hanya menjadwalkan setengah hari sebab kalau dipaksakan masuk satu jam setelah sholat Jumat kurang efektif dan banyak yang tidak kembali ke kantor.

“Jumat masuk setengah hari, jadi setelah sholat Jumat tidak usah kembali. Sebab pada tahun lalu tidak efektif kalau kembalinya cuma satu jam setelah sholat jumat,” imbuhnya.

Ia berharap semua PNS di Pamekasan bisa mematuhi jadwal tersebut yang diwujudkan dengan kesungguhan bekerja agar pelayanan publik berjalan maksimal dan masyarakat tidak dirugikan.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali。       Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia