Jama’ah Haji Asal Sampang Meninggal Dunia

726 views
Jamaah Haji (ilustrasi)

Jamaah Haji (ilustrasi)

Diduga Karena Serangan Jantung | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Sampang – Seorang jamaah haji asal Madura meninggal di tanah suci Makkah, Arab Saudi. Jemaah haji perempuan dari kloter 34 embarkasi Juanda Surabaya tersebut bernama Miskiyah binti Miskan, 59 tahun, warga desa/kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang.

Keluarga almarhumah pun terkejut. Mereka mengaku kondisi kesehatan almarhumah cukup baik. Apalagi Miskiyah binti Miskan tidak memiliki riwayat penyakit yang dikeluhkan sebelum keberangkatan ke tanah suci. Keterangan yang diterima keluarga, almarhumah meninggal mendadak saat duduk santai usai makan siang di tempat penginapannya, senin kemarin (09/10).“Kami dapat informasi, ibu meninggal di teras penginapannya. Bahkan, tubuh ibu saat ditemukan dikira sedang tidur. Tidak tahunya meninggal, mas. Dugaan awal sih karena serangan jantung”,terang Yuli Triono, anak almarhuma Miskiyah kepada maduracorner.com, kamis malam (10/10).

Meski sedih dan merasa kehilangan, pihak keluarga terlihat ikhlas atas meninggalnya orang tua mereka. Apalagi beberapa waktu yang lalu, almarhumah Miskiyah sempat mengungkapkan bahwa dirinya merasa bahagia tinggal di Makkah. Bahkan ia berseloroh tidak ingin kembali ke Indonesia.
 
“Beliau itu sempat menelphon kami. Katanya senang ada di Makkah. Hatinya merasa bahagia berada di tanah suci dan tidak ingin pulang. Rupanya itu pertanda dari beliau”,cerita Mawardi, adik kandung almarhumah Miskiyah.

Mawardi menambahkan, pihak keluarga memang sudah mengikhlaskan kepergian almarhumah. Termasuk rencana akan dikebumikannya jenazahnya di Makkah. “Biarlah kakak bahagia disana. Semoga itu memang menjadi jalan bagi kebahagiaan kakak di akhirat”,pungkas Mawardi. (mad)

Email Autoresponder indonesia