Jamu Persebaya Menjadi Momen Move On Bagi Madura

464 views
Manajer PMU, Achsanul Qosasi-foto: Ubai/MC.com

Manajer PMU, Achsanul Qosasi-foto: Ubai/MC.com

AQ : Kita Harus Bangkit! | Oleh : Achmad Baiquni

Maduracorner.com, Bangkalan – kekalahan 3-0 di markas Persela Lamongan beberapa hari lalu memang cukup menyakitkan. Pasalnya sejak awal musim, itulah satu-satunya laga yang dijalani Persepam Madura United (PMU) tanpa mencetak gol.

Namun kekalahan itu bukanlah sesuatu yang harus diratapi berlarut-larut. Kiranya itulah yang diinginkan manajer PMU, Achsanul Qosasi, bagi supporter Madura. Apalagi di 4 laga away sebelumnya, PMU berhasil mendulang 2 poin dan mencetak 5 gol.

“Kekalahan lalu memang sangat meyakinkan. Tapi kita masih punya 14 laga yang perlu diselamatkan,” kata Achsanul Qosasi saat ditemui Maduracorner.com, pagi tadi (14/3).

Menjamu Persebaya Surabaya sore ini kata AQ –sapaan akrab Achsanul, Ia berharap timnya bisa menunjukkan kebangkitan.

“Kali ini Kita bermain di depan publik sendiri. Tak ada alasan untuk tidak bangkit dan meraih kemenangan. ” imbuh pria asal kecamatan Lenteng Sumenep itu.

Secara komposisi pemain, PMU dikabarkan akan turun dengan formasi terbaiknya, nama Silvio Escobar yang sebelumnya dikabarkan cedera, kemungkinan besar sudah bisa dimainkan. Hanya Michael Orah dan Nopendi yang masih belum bisa bergabung bersama tim karena cedera.

Sementara itu, pelatih Daniel Roekito mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam agresivitas Persebaya yang digalang oleh Greg Nwokolo dan kawan-kawan.

“Persebaya memiliki pemain-pemain hebat. Tapi kami sudah siapkan strategi untuk mengamankan poin penuh di kandang,” Pungkas Daniel.(bai/shb)