Jawab Keluhan Masyarakat Tentang Parkir, Dishub Bangkalan Gelar Razia.

Maduracorner.com, Bangkalan – Tempat parkir umum di kabupaten Bangkalan, Madura masih menjadi sorotan masyarakat, selain beberapa oknum tukang parkir yang tidak tertib dan banyak memberikan tarif tidak sesuai dengan Peraturan Daerah tentang distribusi parkir, adanya tukang parkir liar juga membuat masyarakat mengeluh.

Menjawab permasalahan tersebut Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bangkalan menggelar razia parkir di beberapa titik, beberapa tukang parkir yang tidak tertib seperti tidak menggunakan rompi parkir resmi dari pihak Dishub, dan tidak memberikan karcis parkir menjadi sasaran dalam razia tersebut.

Kepala seksi lalu lintas Dishub Bangkalan, Ariek Moein mengatakan, pihaknya akan terus memberikan pemahaman kepada juru parkir yang sedang bekerja untuk terus selalu mengikuti aturan yang berlaku, seperti menggunakan rompi resmi yang diberikan kepada mereka dan memberikan karcis parkir kepada masyarakat.

“Perilaku juru parkir yang tidak tertib ini yang terus kita sadarkan dan tingkatkan agar tidak terjadi permasalahan dengan masyarakat” ucapnya saat diwawancarai, Selasa (08/10/2019).

Pihaknya akan terus meningkatkan intensitas razia dalam seminggu kedepan untuk megurangi permasalahan parkir yang terjadi di kabupaten Bangkalan.

“Jika biasanya seminggu 3 kali, minggu ini kita laksanakan setiap hari” ungkapnya.

Sementara itu Mahsum, salah satu juru parkir mengatakan alasan dirinya tidak memberikan tiket parkir kepada masyarakat lantaran banyak yang menolak ketika diberikan karcis parkir, dan untuk tarif parkir sendiri dirinya menerima berapapun yang diberikan oleh masyarakat.

“Kalau diberi karcis sering nolak mas makanya saya nggak kasih, kalau masalah tarif saya ya terima seiklasnya, kadang kalau tarifnya 1000 ada yang ngasih 2000 pas mau dikasi kembalian dibilang ambil saja gausah kembalian ya saya ambil mas” pungkasnya. (My)