Jelang HUT TNI, Polres Bangkalan Beri Kejutan

Polres Bangkalan memberikan kejutan kepada Kodim 0829/Bangkalan

Polres Bangkalan memberikan kejutan kepada Kodim 0829/Bangkalan

BANGKALAN, Maduracorner.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan genap berusia 72 tahun pada Kamis, 5 Oktober 2017 besok. Di HUT ke-72 ini, Polres Bangkalan memberikan kejutan kepada Kodim 0829/Bangkalan.

Anggota Korps Bhayangkara itu memberikan kue ulang tahun kepada Dandim 0829/Bangkalan usai melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP).

“Selamat ulang tahun ke-72 TNI.Kejutan ini sebagai bentuk sinergitas TNI-POLRI dan sikap saling menghormati,” jelas Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M Ridha, Rabu (24/10/2017).

Menurutnya, kekompokan dan keakraban yang terjalin kuat menjadi sebuah jawaban bahwa dua institusi ini tidak ada permasalahan. Sekalipun diterpa isu-isu yang tidak sedap, hubungan TNI-POLRI tetap solid dan harmonis.

“TNI-POLRI adalah dua pilar kekuatan utama NKRI. Kami mengucapkan terima kasih selama ini telah terjalin kerja sama yang sangat baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto mengaku tidak mengira akan mendapatkan kejutan yang mengharukan. Hal itu menunjukan persatuan dan kesatuan antara TNI-POLRI begitu mengakar.

“Surprise ini luar biasa, terima kasih untuk Polres Bangkalan. Semoga kita selalu dalam koridor persatuan dan kesatuan,” ucapnya haru.

HUT Ke-72 TNI, kata Istanto dijadikan sebagai mementum refleksi terhadap peristiwa perjuangan masa lalu. Tak kalah pentingnya mengevaluasi diri agar lebih baik lagi di masa akan datang dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi TNI.

“Stabilitas NKRI menjadi tanggung jawab kami. Segala bentuk ancaman apapun harus diantisipasi,” tandasnya. (*)

Posting Terkait