Jelang Kenaikan BBM, Polisi Jaga Ketat SPBU

633 views

Seluruh SPBU di Bangkalan Dijaga Polisi |  Oleh:Aryan

Kapolres Bangkalan, AKBP Sulistijono-foto : Aryan/MC.com

Kapolres Bangkalan, AKBP Sulistijono-foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Guna mengantisipasi terjadinya penimbunan Bahan Makar Minyak (BBM) jenis solar maupun premium pasca hasil Rapat Paripurna DPR-RI yang memutuskan  kenaikan harga BBM terkait dengan perubahan RAPBN-P. Seluruh Stasiun Pengisian Bahar Bakar Umum (SPBU) atau sekitar 9 SPBU yang tersebar di wilayah kabupaten Bangkalan, mendapat penjagaan ketat dari aparat Polres Bangkalan dan di back up 18 polsek dijajaran Polres Bangkalan.

“Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan di 9 SPBU yang dimaksud, seperti penimbunan BBM dan lain sebagainya, mulai Senin kemarin Polres Bangkalan telah menerjunkan petugasnya di 9 SPBU itu, “terang Kapolres Bangkalan, AKBP Soelistijono, kepada puluhan wartawan, Selasa (18/6).

Menurut Soelistijono, di setiap SPBU dijaga oleh tiga personel dan patroli dari Shabara maupun dari petugas lalulintas, termasuk pendistribusian BBM oleh mobil tangki juga dilakukan ekstra pengawalan. “SPBU yang kami beripenjagaan cukup ekstra ketat diantaranya SPBU Junok, Bangkalan Kota, Socah, Kamal, Tanah Merah, Desa Patemon Tanah Merah, Blega, Arosbaya dan SPBU kecamatan Sepuluh,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pengamanan yang diberikan terhadap 9 SPBU itu akan terus dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia