Jelang Kunjungan Presiden RI ke Bali, Aparat Gelar Razia di pelabuhan Kalinget

Kunjungan Presiden | oleh Razak

Jelang Kunjungan Presiden RI ke Bali, Aparat Gelar Razia di pelabuhan Kalinget-Foto: Razak/MC.com

Maduracorner.com,Sumenep-Informasi adanya teroris yang akan masuk ke Bali melalui salah satu pelabuhan di Sumenep Madura, langsung diantisipasi oleh aparat keamanan. seluruh barang bawaan penumpang di pelabuhan Kalianget Sumenep diperiksa, seorang warga tertangkap Basah membawa senjata tajam, dan diamankan polisi.

Forum demokrasi yang akan di gelar mulai besok di pulau Bali selama dua hari. menurut rencana akan dihadiri Presiden RI SBY, aparat keamanan di Bali menginformasikan, akan adanya teroris yang masuk ke pulau Bali melalui salah satu pelabuhan di Sumenep Madura. Demi  keamanan aparat gabungan polisi dan TNI, melakukan razia penumpang yang akan masuk kapal. Barang  bawaan mereka diperiksa dengan seksama. Polisi dan TNI juga masuk ke dalam kapal dan memeriksa tas milik penumpang.

Namun hingga satu jam razia di gelar, tidak satupun ditemukan benda mencurigakan.” kita aparat di sumenep mengantisipasi adanya informasi salah satu pelabuhan di sumenep akan dijadikan tempat menyeberang teroris makanya kita lakukan antisipasi masuknya teroris,” terang Kapolsek Kalianget, AKP Suwardi

Pada saat razia, polisi dan TNI justru melihat seorang penumpang yang membawa bungkusan yang di curigai berisi senjata tajam. setelah diperiksa,  pemuda bernama Mat Rafli asal pulau Kangean mengaku membawa golok besar dari papua untuk kenang-kenangan. untuk mendapatkan data lebih lengkap, polisi membawa Mat Rafli ke Polsek terdekat. polisi akan terus melakukan razia, hingga tiga hari ke depan, sampai acara forum Demokrasi di Bali selesai. (zak/min)

Email Autoresponder indonesia