Jelang Lanjutan Liga Nusantara, Skuad Perssu Sumenep Digeber Ujicoba

 Pelatih Perssu Sumenep Budiardjo Thalib


Pelatih Perssu Sumenep Budiardjo Thalib



Bangkalan,
maduracorner.com  – Tim Perssu Sumenep terus menempa skuad-nya guna menghadapi lanjutan Liga Nusantara 2014. Salah satunya dengan memperbanyak ujicoba dengan klub atau tim lain. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari persiapan mereka jelang bergulirnya putaran Zona Jawa Liga Nusantara.

Dari serangkaian ujicoba yang telah mereka lakukan, tim berjuluk Laskar Kuda Terbang tersebut mampu tampil superior. Maklum saja, tim latih tanding anak asuhan coach Budiardjo Thalib ini masih sebatas klub-klub lokal Sumenep.

Yakni membekuk klub Assyabab dengan skor 6-0. Skor yang sama tercipta saat mereka menghajar tim Gema Putra Prenduan. Gol besar juga tersaji saat mereka menghantam UM9 Sumenep dengan skor 6-1 (8/10/2014). Kemudian 3 hari berikutnya, mereka mampu menumbangkan PSGP Pasongsongan dengan 8 gol tanpa balas.

Dari 4 kali ujicoba dengan tim lokal tersebut, skuad Perssu bisa membukukan 26 gol dan hanya kebobolan 1 gol saja. Namun, hasil ini belum cukup memuaskan jajaran pelatih Perssu. Salah satu alasannya, karena tim yang mereka hadapi baru tim lokal saja.

“Jika melihat skor yang tercipta, memang bagus. Terlihat sangat produktif. Tapi ini bukan ukuran. Masih banyak yang perlu dibenahi. Bahkan bisa dibilang, tim ini belum teruji betul karena klub tanding kita baru sebatas tim lokal Sumenep saja”,terang Budiardjo Thalib kepada maduracorner.com.

Pelatih muda ini masih berencana mengagendakan ujicoba lainnya. Namun kali ini dengan klub atau tim yang kualitasnya harus diatas tim-tim sebelumnya. “Dengan melawan tim yang lebih bagus, maka kita akan lebih mengetahui kelemahan tim kita. Disitulah kami (jajaran pelatih) bisa melakukan evaluasi tekhnis”,ungkapnya.
 
Penulis: Mamad el Shaarawy
Email Autoresponder indonesia