Jelang Lawan PSPS Pekanbaru, Coach DR Asah Depan

608 views

Jelang Lawan PSPS Pekanbaru | Oleh: Mamad

Jelang Lawan PSPS Pekanbaru, Coach DR Asah Depan

Jelang Lawan PSPS Pekanbaru, Coach DR Asah Depan

Maduracorner.com, Bangkalan – Hingga pertandingan ke-9 saat lawan Persisam Samarinda (06/03), perolehan gol yang dihasilkan para pemain Persepam Madura United (PMU) masih kalah dibanding dengan gol kemasukan oleh lawan. Tercatat tim berjuluk Laskar Sapeh Kerap tersebut kebobolan 19 gol dan memasukkan 12 gol. Artinya masih minus 7 gol.

Kondisi ini mengharuskan Coach Daniel Rukito terus mengasah lini depan PMU. Termasuk men-drill lini tengah skuad asuhannya agar lebih banyak mengalirkan bola untuk lini depan. Bukan itu saja, Daniel Rukito bersama jajaran pelatihnya juga menempa lini pertahanan maupun kiper agar tidak sering kebobolan terlalu banyak.

Hal tersebut terlihat dalam sesi-sesi latihan yang dilakukan PMU di Stadion Tuanku Tambusay Bangkinang, Kampar, Riau. PMU sendiri akan menjalani laga away melawan tuan rumah PSPS Pekanbaru sore ini (10/03). Salah satu upaya memperbanyak supply bola tersebut adalah dengan cara umpan silang ke lini depan yang diisi Zainal Arif dan Osas Saha. Keduanya dinilai cukup mumpuni melakukan duel udara dengan pemain belakang lawan.

Sementara untuk urusan set piece, Kristian Edelmund yang menjadi jenderal lapangan tengah PMU tetap menjadi andalan. Umpan silang maupun tendangan bebas pemain eks Timnas Belanda U-21 tersebut memang cukup bagus dan kerap membahayakan gawang lawan.

Di lini pertahanan, Fachruddin – Firly Afriansyah sepertinya akan tetap menjadi duet andalan di jantung pertahanan. Namun di posisi kiper, belum ada pilihan pasti. PMU membawa 2 penjaga gawang sekaligus yakni Galih Firmansyah dan Alfonsius Kelvan. Jika mengacu pada laga away sebelumnya saat lawan Persiba dan Barito, Alfons tampaknya lebih difavoritkan untuk menjadi kiper utama di kandang lawan.

“Saya selalu siap dimainkan. Semuanya tergantung pelatih. Masalah target, tentu kami ingin mencuri poin dari kandang lawan. Setidaknya mengamankan 1 poin”,kata Alfons optimis terkait peluang timnya minggu sore nanti. (laz/mad)

Email Autoresponder indonesia