Jelang Lebaran, Satu Desa Masih Gelap Gulita

822 views

Ilustrasi


Sumenep, maduracorner.com – Perayaan lebaran tahun ini, belum bisa dinikmati secara maksimal oleh warga desa Jangkong Kecamatan Batang-Batang Kab. Sumenep. Sebab hingga ini, desa setempat masih gelap gulita atau belum sama sekali mendapat aliran listrik. Bahkan pembangunan jaringannya pun masih nihil. 
“Namun tahun ini, PLN rencana akan bangun jaringan disana. Lebaran tahun depan insyaAllah pasti tidak gelap lagi.” Ujar Slamet, Kepala PLN Rayon Sumenep ini, saat ditemui di kantornya.
Sebelumnya, ada dua desa di daratan Kab. Sumenep yang masih belum teraliri listrik. Dua desa tersebut yakni Jangkong dan Montorna Kec. Pasongsongan Kab. Sumenep. Pihak PLN mengklaim, untuk Montorna sudah teraliri listrik.
“Kalau Montorna sudah sebulan lalu beroperasi. Daratan tinggal Jangkong saja.” Lanjut Slamet. 
Untuk lebaran tahun ini, PLN menyatakan pasokan listrik aman. Hingga kini, stok energi yang ada masih surplus. Guna memaksimalkan pelayanan, PLN telah membentuk tim gerak cepat di beberapa titik yang ditentukan, agar bisa segera memberikan penanganan secara langsung, saat ada kendala tehnis selama lebaran.
Penulis : Noer

Editor : Achmad

Email Autoresponder indonesia