Jelang Lebaran, Waspadai Peredaran Uang Palsu

1190 views

image

Ilustrasi

Pamekasan, Maduracorner.com – Kepolisian Resor (Polres) Pamekasan, Jawa Timur meminta masyarakat mewaspadai peradaran uang palsu di Pamekasan jelang hari raya Idul Fitri 1437 H.

Kapolres Pamekasan, AKBP. Nowo Hadi Nugroho mengungkapkan, pihaknya menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dengan peredaran uang palsu terutama saat menukar uang.

“Antisipasi, kita himbau kepada masyarakat masalah uang palsu, khususnya penukaran uang. Saya harapkan diwaspadai,” ungkapnya, Minggu (26/6/2016).

Dijelaskan Nowo, ada beberapa cara yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk mendeteksi uang palsu. Yakni menggunakan cara 3D (dilihat, diraba, diterawang) atau bisa menggunakan air.

“Yang paling mudah untuk mengantisipasi menggunakan 3D, satu lagi pakai air, kalau luntur berarti palsu. Kalau dicuci tidak luntur berarti asli,” imbuhnya.

Nowo menegaskan pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait peredaran uang palsu. Terutama di tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian seperti pasar dan lainnya.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali。     editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia