Jelang Liburan Maulid, Penumpang Penyeberangan Pulau Talango Meningkat

SUMENEP, MADURACORNER.COM-Menjelang liburan maulid Nabi Muhammad SAW, penumpang penyeberangan pelabuhan Kalianget ke Pulau Talango Kabupaten Sumenep meningkat hingga 10 persen. Peningkatan penumpang karena banyak warga yang pulang kampung hendak merayakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Suasana penumpang penyeberangan pelabuhan Kalianget Ke Pulau Talango memadati Kapal Tongkang Puskopal yang melayani penyeberangan pulau terdekat tersebut. Sejumlah penumpang berdesakan memasuki kapal. bahkan sebagian penumpang yang tidak kebagian kapal tongkang, terpaksa menaiki perahu kecil untuk segera sampai ke tujuan. tidak hanya penumpang, antrean juga terjadi pada kendaraan roda empat yang hendak menyeberang ke pulau talango.

“Peningkatan sekitar 10 persen dari hari biasanya, sebab banyak penumpang yang hendak pulang kampung untuk merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan penumpang didominasi para santri untuk menghabiskan liburan, ujar Salah seorang Petugas Syahbandar Penyeberangan Pelabuhan Kalianget Pulau Talango, Safiuddin, Senin (19/11/2018)

Menurutnya, selain banyak penumpang, saat ini dua kapal tongkang yang biasa beroperasi di peyeberangan pelabuhan kalianget- pulau talango, tengah mengalami kerusakan sehingga terjadi antrean baik penumpang maupun kendaraan yang hendak menyeberang, “Kwalahan mas mengatur penumpang, karena kapal yang beroperasi hanya satu kapal tongkang saja,”tandasnya(Sai)

Email Autoresponder indonesia