Jelang Liga Nusantara, Perseba Bakal Tambah Pemain Lagi

855 views
Para Pemain Perseba Bangkalan Sedang Mendengarkan Briefing Dari Tim Pelatih

Para Pemain Perseba Bangkalan Sedang Mendengarkan Briefing Dari Tim Pelatih

Butuh Sekitar 5 Pemain Lagi | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Managemen dan staff pelatih Perseba Bangkalan terus berbenah mempersiapkan tim untuk kompetisi mendatang. Mereka tampaknya tak main-main menapaki Liga Nusantara 2014, format kompetisi baru yang merupakan gabungan divisi amatir. Apalagi target mereka jelas, yakni lolos ke Divisi Utama di tahun 2015 mendatang.

Selain telah melakukan pra kontrak 12 pemain lama, managemen skuad Laskar Ke’ Lesap mulai berhitung guna merekrut pemain baru. Rekrutmen punggawa anyar Perseba tersebut kemungkinan hanya membutuhkan 5 sekitar pemain.
Seperti yang dijabarkan coach Hanafing selaku pelatih kepala Perseba Bangkalan, idealnya sebuah tim harus memiliki 24 pemain untuk menjalani 1 musim kompetisi. Sementara saat ini tim sudah memiliki 12 pemain. Mereka adalah para punggawa inti Perseba saat menjuarai Divisi III Nasional 2013/2014 lalu.
 
“Idealnya memang 24 tim. Apalagi tampaknya Liga Nusantara nanti kompetisinya cukup panjang. Setelah melakukan penyisihan tingkat propinsi, barulah lolos ke tingkat nasional. Jika kedalaman skuad bagus, maka bisa dilakukan rolling pemain”,terang coach Hanafing pada maduracorner.com, jumat pagi (28/2).
 
Kedua belas pemain tersebut akan ditambah hasil seleksi pemain lokal Bangkalan. Namun bisa jadi, tidak akan ada seleksi baru untuk pemain lokal. Hal ini dengan perhitungan jika managemen tetap menarik lagi 6 pemain lokal lama yang sebelumnya sudah memperkuat tim.

Mereka adalah Tri Setya Bakti (kiper), Showab, Nasrullah (belakang), Samsul Arifin, Bagus Kurnia (tengah) Su’udi (depan).
Jika perhitungannya demikian, maka jumlah pemain Perseba Bangkalan secara keseluruhan ada 18 pemain. Jumlah ini kemungkinan ditambah lagi 1 pemain asal Jember. Yakni Dwi Cakra yang sempat memperkuat tim Pra PON Jatim saat meladeni Timnas Indonesia U-19. Status Cakra sendiri masih dalam tahap negosiasi dengan klub lamanya, Jember United.

Apabila Dwi Cakra bisa ditarik menjadi bagian dari skuad Perseba Bangkalan, maka tersisa 5 pemain yang mesti dilakukan rekrutmen. “Akan ada rekrutmen pemain baru. Hal ini perlu dilakukan untuk menjaga kedalaman tim. Yang pasti harus memiliki
skill bermain dan stamina yang bagus. Sehingga tim ini makin bagus lagi di musim depan”,ujar Hanafing. (mad)

Pemain Perseba Bangkalan Yang
Mendapat Pra Kontrak:M Rizki (kiper), Erik Faisal, Septian Nugroho, M Zaenuri, Obet Khoiri, Dwi Jusuf Purnomo, Imam Mahmudi (belakang), Iman Budi Hernandi, M Fahmi, Aisyi Pradana (tengah) dan Riki Hamzah, M Ridho (depan).

Pemain Lokal Perseba Bangkalan Yang Kemungkinan Ditarik Lagi:Tri Setya Bakti (kiper), Showab, Nasrullah (belakang), Samsul Arifin, Bagus Kurnia (tengah) Su’udi (depan).