Jelang Malam Tahun Baru, Puluhan Penjual Terompet Serbu Kota Bangkalan

image

Terompet Tahun Baru Mulai Bertebaran Dipajang Para Penjual di Bangkalan

Bangkalan, maduracorner.com – Malam tahun baru 2016 tinggal 3 hari lagi. Puluhan penjual terompet dari luar Bangkalan sudah mulai menyerbu wilayah kota Bangkalan sejak beberapa hari terakhir. Mereka datang dari Sidoarjo, Bangil maupun Pasuruan. Tentu saja mereka hendak mengais rejeki dengan menjual aneka ukuran dan macam terompet.

“Harga terompet termurah Rp 5 ribu. Sedangkan yang termahal Rp 30 ribu/buah,”ujar salah satu penjual terompet, Mulyono kepada maduracorner.com saat ditemui di seputar alun-alun kota Bangkalan, senin (28/12/2015).

Ia menjelaskan, harga terompet bisa naik sekitar 50 persen – 100 persen saat H-2 dan H-1 tahun baru nanti. Tidak hanya itu, jumlah penjual terompet  yang akan menyerbu kota Bangkalan, di sekitar jembatan Suramadu dan beberapa kecamatan di Bangkalan akan bertambah. Bahkan bisa mencapai ratusan orang.

Karena mereka tahu antusiasme warga Bangkalan saat menyambut tahun baru sangat besar. Sehingga sebagian besar yang dijual nyaris ludes terjual semuanya. “Warga Bangkalan dikenal sangat antusias menyambut tahun baru dan jarang tawar-tawar harga,”tutur Mulyono sambil tersenyum.

Sementara itu, salah satu pembeli bernama Wiwiek mengatakan, ia sengaja membeli terompet lebih awal agar lebih murah dan bisa disimpan dulu. Nanti malam tahun baru 2016 baru digunakan. “Kami beli 5 terompet untuk satu  keluarga, pak,”kata Wiwik. (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia