Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Bangkalan Gelar Apel Operasi Lilin Semeru – 2013

Irup Kapolres Bangkalan  |  Oleh : Aryan

Kapolres Bangkalan. AKBP Soelistijono saat memeriksa pasukan pengamanan Natal dan tahun baru 2014-foto : Aryan/MC.com

Kapolres Bangkalan. AKBP Soelistijono saat memeriksa pasukan pengamanan Natal dan tahun baru 2014-foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Jelang  perayaan Natal dan tahun baru 2014, Sabtu, (21/12) Polres Bangkalan menggelar apel operasi lilin semeru – 2013 dihalaman Mapolres Bangkalan, apel itu  dipimpin oleh Kapolres Bangkalan, AKBP Soelistjono sebagai inspektur upacara (irup). Selain anggota Polres, Apel juga diikuti oleh 1  peleton personil Kodim 0829 Bangkalan, 1 peleton TNI AL Batuporon, 1 peleton Satpol PP Bangkalan, 1 peleton, Dishub Kominfo Bangkalan, Pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Bangkalan dan Unit Reaksi Cepat Dinas Kesehatan (URC Dinkes) Bangkalan.

Kapolri Jendral Polri Sutarman dalam sambutannya yang dibacakan Kapolres Bangkalan, berharap operasi lilin  semeru – 2013 yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia itu, bisa berjalan aman, lancar, kondusif dan  terkendali. “Kita akan melakukan pengamanan dan sterilisasi H – 2 perayaan Natal semeru – 2013 dan Tahun Baru 2014. Jadwal tugas pengamanan sudah kita siapkan,” terangnya.

Setelah apel, acara dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan oleh Kapolres Bangkalan, AKBP Sulistiyono dan pemusnahan barang bukti (BB) secara simbolis berupa ratusan knalpot yang spektek (brong) dan ban yg tidak spektek (kecil) hasil operasi zebra yang digelar selama 2 minggu, tepatnya dari tanggal 28 Oktober sampai dengan 12 Nopember 2013. Karena dinilai dapat  mengganggu ketertiban umum. (yan/shb).