Jelang Natal, Masyarakat Diminta Lebih Toleran

834 views
image

Kapolres Pamekasan, AKBP. Sugeng Muntaha

Pamekasan, Maduracorner.com – Kepolisian resor Pamekasan, Jawa Timur meminta mayarakat lebih toleran menjelang hari natal agar bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan.

“Mereka yang merayakan pasti ingin aman, makanya kami himbau kepada masyarakat yang lain untuk lebih bertoleransi,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP. Sugeng Muntaha, Kamis (17/12/2015).

Namun Sugeng juga meminta masyarakat yang merayakan agar tidak melakukan kegiatan yang mencolok yang bisa menarik perhatian publik. Sehingga tidak memancing reaksi kelompok tertentu.

“Jadi difokuskan pada kebaktian saja atau cukup beribadah saja di tempat ibadah atau di gereja-gereja,” imbuh mantan Analis Kebijakan Polda Jatim tersebut.

Kendati demikian Sugeng meyakini masyarakat Kabupaten Pamekasan memiliki toleransi yang tinggi. Bahkan antar pemeluk agama, bisa saling menghormati dan saling menghargai satu sama lain.

“Mereka juga kerap bertemu dalam forum yang difasilitasi oleh polres. Dan mereka bisa saling menghargai satu sama lain,” sambungnya.

Sementara untuk pengamanan natal dan tahun baru, pihaknya mengaku sudah melakukan patroli di beberapa titik. Termasuk melakukan rapat koordinasi dengan pemerintah daerah yang melibatkan MUI dan PGI.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali.         Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia