Jelang Pemilu 2019, RSUD Sumenep Siap Tangani Caleg Stres

627 views

Ruang pelayanan RSUD dr Moh Anwar Kabupaten Sumenep. (FOTO: Sai)

SUMENEP, MADURACORNER.COM-
RSUD dr Moh Anwar Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengaku siap menampung dan menangani para calon legislatif yang mengalami stres hingga gangguan kejiwaan akibat gagal terpilih dalam pertarungan politik Pemilu 2019.

“Kami sudah menyiapkan dokter spesialis jiwa bagi caleg yang stres karena tidak terpilih di Pemilu 2019,” kata Dokter Poli Jiwa RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep, dr. Anita Safitri, Kamis (14/3/2019).

Selain menyiapkan dokter spesialis jiwa untuk memberikan pelayanan maksimal, RSUD dr Moh Anwar juga telah menyediakan ruang inap, dan alat berupa tensi meter guna mengetahui kondisi caleg yang mengalami gangguan kejiwaan.

“Biasanya setelah diagnosa, penderita gangguan jiwa diterapi selama satu minggu. Kalau ada perkembangan kami teruskan, kalau tidak ada kami evaluasi,” imbuhnya.

Anita memprediksi, potensi caleg stres karena gagal di bursa pencalonan sangat tinggi. Namun demikian, berdasarkan pengalaman pemilu sebelumnya, di Kabupaten Sumenep tidak pernah ada kasus caleg terganggu kejiwaannya setelah gagal terpilih.

“Kalau di pemilu sebelum-sebelumnya tidak ada pasien mengalami depresi atau stres karena gagal di pemilu,” tandasnya. (*)

Penulis: Sai

Editor: Riyan Mahesa