Jelang Pemilu, Perseba Bangkalan Rehat Latihan

787 views
Skuad Perseba Bangkalan Usai Laga Lawan Timnas Indonesia U-19

Skuad Perseba Bangkalan Usai Laga Lawan Timnas Indonesia U-19

Hanafing Ingatkan Penggawa Tetap Jaga Kondisi |Oleh : Achmad Baiquni

maduracorner.com, Bangkalan – Sejak rabu kemarin (2/4) Stadion Gelora Bangkalan (SGB) sepi dari aktivitas latihan. Begitu juga lapangan bola alun-alun Kota Bangkalan. Hal itu menyusul keputusan pengurus Perseba Bangkalan untuk meliburkan para penggawanya jelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar 9 april mendatang.
 
Keputusan tersebut terbilang mengejutkan. Pasalnya Laskar Ke’ Lesap –julukan Perseba, saat ini tengah intens mempersiapkan diri menjelang digulirkannya Piala Nusantara, mei mendatang. Bahkan menyongsong liga leburan kompetisi amatir (divisi III, divisi II dan Divisi I) itu, Perseba belum sekalipun melakoni ujicoba.
 
Pelatih Perseba, Hanafing, mengatakan bahwa dirinya tak khawatir dengan kondisi pemainnya yang akan beristirahat sekitar 1 pekan tersebut. Mantan pemain nasional era 90-an itu mengaku sudah mewanti-wanti agar masa liburan tersebut tidak diartikan sebagai masa berleha-leha.
 
“Libur kali ini cukup panjang. Tapi saya sudah ingatkan pemain untuk tetap menjaga kondisi. Saya ingin saat mereka kembali usai pemilu, kondisi fisik mereka tidak mengalami kemunduran”,ujar pelatih berdarah Makasar ini.
 
Mengenai ujicoba, hanafing mengaku sudah melakukan komunikasi dengan beberapa klub. Pria yang pernah membawa Bangkalan Selection menjuarai turnamen segitiga Bupati Bangkalan Cup itu akan mengupayakan agar ujicoba digelar di kandang lawan.
 
“Kami masih mencari calon lawan di tur ujicoba. Usai pemilu, bisa langsung direalisasikan. Kalau bisa main di kandang lawan. Biar anak-anak terbiasa mendapat tekanan kubu tuan rumah”,pungkasnya. (bai/mad)

Email Autoresponder indonesia