Jelang Pileg, Bakesbangpol Linmas Bakal Gelar Sosialisasi

694 views
Kantor Bakesbangpol

Kantor Bakesbangpol

Lakukan komunikasi intensif dengan KPUD I oleh : Nizamuddin

Maduracorner.com-Bangkalan-Guna mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa saja terjadi pada saat di Pemilu Legislatif (Pileg) 09 April tahun 2014 mendatang, Bakesbangpol Linmas Kabupaten Bangkalan, bakal melakukan sosialisasi dan serangkain persiapan pelaksanaan Pileg.  

Kepala Bakesbangpol Linmas Kabupaten Bangkalan H. Siswo Iriyanto, mengatakan, pihaknya terus melakukan komunikasi intensif dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), terutama dalam hal sosialisasi. ”Kita terus berkoordinasi dengan KPUD. Agar tercipta pemilu yang kondusif,” ujarnya.

Dikatakan Siswo, Bakesbangpol Linmas bersama KPUD Bangkalan berencana akan melakukan sosialisasi, tentang peningkatan pemahaman pemilih, dimana hal ini bertujuan untuk memberikan pendidikan politik yang baik pada masyarakat, dengan harapan bisa meminimalisir angka ketidak hadiran pada saat pemilihan legislatif mendatang.

”Selain itu, kami juga akan menyiapkan monitoring pelaksanaan Pileg dan Pilpres. Agar pemilu nanti berjalan lancar,” tuturnya.

Untuk mengetahui jumlah suara dan kursi yang diperoleh masing-masing parpol, Dalam pelaksanaan Pileg nanti, Bakesbangpol Linmas juga akan melakukan pemantauan, pencatatan dan pelaporan hasil dari pesta lima tahunan ini.

”Kita ingin menciptakan iklim politik yang aman dan kondusif. Dengan harapan masyarakat bisa lebih nyaman dan aman dalam menyalurkan hak politiknya,” pungkas Siswo. (nzm/shb).

Email Autoresponder indonesia