Jelang Pileg, Industri Sablon Kebanjiran Order

755 views
Percetakan ramai jelang Pileg-foto: Nizam/MC.com

Percetakan ramai jelang Pileg-foto: Nizam/MC.com

 

Omzet Meningkat Hingga 50 Persen Dari Biasanya | oleh : nizamuddin
Maduracorner.com, Bangkalan – Momentum jelang Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif  09 April mendatang membawa berkah tersendiri bagi para pelaku industri percetakan dan sablon. Seperti yang dialami para pengusaha di kawasan Kota Bangkalan, setidaknya dalam tiga bulan terakhir ini mereka kebanjiran pesanan.

Salah satunya Fitri (30), pemilik industri percetakan dan sablon Avicenna ini mengatakan, sejak tiga bulan terakhir omzetnya mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Banyak pesanan terutama bendera, kalender dan kartu nama partai politik dari para caleg.

“Kami menerima pesanan bendera parpol, Kalender Caleg, Kartu nama untuk sosialisasi, Bahkan, pesanan juga datang dari luar Bangkalan seperti dari Sampang dan Sumenep,” katanya.

Bahkan menurutnya, peningkatan omzet itu dimulai sejak Desember 2013. Salah satunya kalender, biasanya berkisar hanya 1.000 lembar/order, kini bisa mencapai 3.000 hingga 5.000 lembar. Bahkan jika dikalkulasi lebih jauh, pemilik usaha percetakan di jalan KH. Moh Yasin Bangkalan ini mengaku omzetnya naik hingga 50 persen dari biasanya. Berkah ini juga dirasakan para karyawannya meski harus kerja ekstra untuk segera merampungkan pesanan tepat waktu.

“Para pegawai saya juga kadang-kadang kerja lembur dengan cara bagi shift,” ujarnya. (nzm/krs)

Email Autoresponder indonesia