Jelang Pilgub, Ketua DPD PDIP Jatim Bertemu Kiai Fuad Amin

465 views

Ketua DPC PDIP Jatim Sowan ke Mantan Bupati bangkalan  Fuad Amin   | Oleh A.Shohib

 

Ketua DPD PDIP Jatim Sirmadji dan said Abdullah usai bertemu Kiai Fuad Amin-foto : A.Shohib/MC.com

Ketua DPD PDIP Jatim Sirmadji dan said Abdullah usai bertemu Kiai Fuad Amin-foto : A.Shohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Ketua DPD PDI-P jawa Timur, Sirmadji dan anggota DPR RI, yang juga Kader PDI-P Said Abdullah melakukan safari politik ke kabupaten Bangkalan, kedua politikus partai berlambang banteng moncong putih ini bertemu mantan bupati Bangkalan, RKH Fuad Amin. Pertemuan itu berlangsung secara tertutup.

Usai bertemu dengan RKH Fuad Amin, Ketua DPD PDIP Jatim, Sirmadji mengatakan, kedatangannya ke kabupaten Bangkalan ini hanya untuk bersilaturahmi dan berdiskusi dengan mantan Bupati bangkalan terkait dengan pelaksanaan Pilgub Jatim. “Kita ke sini sowan dan berdiskusi ke kiai Fuad Amin,” terang Sirmadji.

Dijelaskan Sirmadji,  pada pelaksanaan pilgub Jatim nanti, PDIP benar benar bertekad untuk menghasilkan komposisi kepemimpinan yang terbaik bagi masyarakat Jatim.”Masyarakat jatim yang berlatar etnis Jawa dan Madura harus terintegritas dengan baik,” kata Sirmadji.

Oleh sebab itu kata Sirmadji, Jawa Timur kedepan harus betul-betul mempunyai kontruksi yang mencerminkan kesatuan dan persatuan. “Dari segi keagamaan pemipimpin di Jatim harus Nasional-relegius,” tutur Sirmadji.

Lebih lanjut Sirmadji menjelaskan, untuk mengawal suksesi kepemimpinan di Jatim nanti, DPD PDI-P Jatim telah menyedorkan sejumlah nama ke DPP PDIP Pusat. “banyak nama yang diajukan, adan Pak Promono Anung, Bambang, DH, Said Abdullah, Buokhori dan suhandoyo,” tuturnya

Dari sejumlah nama yang diajukan itu kata Sirmadji, DPD PDIP Jatim tidak mempunyai wewenang untuk menetapkan.”Keputusannya ada di DPP, DPD PDIP Jatim tidak berwenang menetapkan, tapi kewenangan DPD PDI Jatim menyodorkan nama-nama dan memberikan masukan pertimbangan sesuai dengan kondisi yang obyektif di Jatim,” katanya.

Namun ketika di desak apakah Said Abdullah nanti yang akan menjadi Cawagub mendampingi Cagub Khofifah indar Parawansa? Dengan Diplomatis Politikus PDIP jatim ini mengaku masih menunggu rekom dari DPP PDIP. “Yang paling kuat nanti yang mendapat rekom, untuk itulah kita berdiskusi dan berembuk ke kiai Fuad Amin ini,” ujarnya.

Sementara itu, Said Abdullah mengaku siap seandainya DPP memberikan rekom untuk mendampingi Cagub Khofifah Indar Parawansa dalam Pilgub Jatim nanti. “Kader PDIP punya kewajiban kalau ada rekom dari DPP itu sudah turun harus siap,” kata said Abdullah.

Sementara kedatangannya ke Kabupaten bangkalan ini hanya untuk berdiskusi dengan mantan Bupati bangkalan, RKH Fuad Amin “Kami melihat kiai Fuad ini dua priode sukses mempimpin kabupaten Bnagkalan, dan sekarang mencalonkan putranya juga sukses jadi Bupati bangkalan termuda se Indonesia, maka kalau saya tidak ke Ra Fuad saya bukan orang Madura, sementara tanggapan kiai Fuad sangat  luar biasa,” pungkas Said Abdullah. (min)

Email Autoresponder indonesia