Jelang Pilpres Nanti, KPUD Sampang Bakal Lakukan Pembekalan kepada PPK dan PPS

Masih ada anggota PPS yang salah dalam mengisi Form I Oleh : Nur Sofia

Maduracorner.com,Sampang – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Sampang berencana akan malakukan pembekalan penguatan bimbingan teknis kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Pembakalan itu. Dilakukan karena KPUD Sampang berkaca adanya kendala teknis yang terjadi pada pelaksanaan Pemilu Legilatif 2014 lalu.

Menurut Divisi Hukum dan Pengawasan KPUD Sampang, Miftahur Rozaq, pihaknya telah mengevaluasi integritas penyelenggara pemilu di tingkat bawah dan hasilnya ada beberapa panitia penyelenggara pemilu yang kurang memahami tugasnya.

“Ini bertujuan untuk peningkatan kualitas mekanisme pemungutan suara,¬† sebagai persiapan dalam penyelenggaran Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Juli mendatang ” Terang Rozaq.Selasa (22/04)

Meski KPUD Sampang menyatakan, proses pemungutan suara Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 kemarin secara umum berjalan dengan baik, namun ada problem teknis di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS), salah satunya adalah adanya beberapa Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang masih salah menulis di kertas plano yang seharusnya ditulis hasil penghitungan suara untuk pemilu DPRD Kabupaten,malah ditulis kertas di plano DPRD Provinsi sehingga harus dilakukan pencoretan ulang. (fia/shb)

Email Autoresponder indonesia