Jelang PPDB, Kadisdik Warning Para Kasek

348 views

Jelang PPDB  |   Oleh : Aryan

Kadisdik bangkalan, Moh Mohni-Foto : dokumen/MC.com

Kadisdik bangkalan, Moh Mohni-Foto : dokumen/MC.com

Maduracorner.com.Bangkalan– Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Kabupaten Bangkalan, Moh Mohni mewraning para Kepala Sekolah (Kasek) mulai tingkat SD, SMP dan SMA agar tidak melaukan pungutan liar (pungli) pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang akan dimulai pada Juli nanti

“Saya minta kepada para kasek SD, SMP,  SMA dan SMK jangan coba-coba bermain api dengan cara melakukan pungli dalam bentuk apapun pada saat PPDB nanti,” kata Kepala Disdik Bangkalan,Mohni usai menghadiri peresmian gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan masjid Al Amin Al Makmun RS. Syamrabu Bangkalan, Jum’at (14/6).

Dikatakan Mohni, Disdik Bangkalan telah bertekad untuk ikut mensukseskan program pendidikan gratis mulai dari SD – SMA Sederajat sebagaimana disampaikan Bupati Bangkalan, R. K.Muhammad Makmun Ibnu Fuad saat digelarnya Pencanangan Program Peningkatan Derajat Pendidikan dan Kesehatan Masyarakat pada 100 Hari Kerja Pertama Jabatan Bupati Bangkalan Ra Momon di pendopo Agung Bangkalan, Rabu, (11/6) lalu.
Oleh karena itu, lanjut Mohni, dari beberapa kali rapat dengan Kabid. TK/ SD/SDLB, Kabid.  SMP/SMA/SMK  dan  para kasek SD,SMP,SMA dan SMK pihaknya selalu meingatkan agar jangan bermain api pada saat PPDB TA. 2013/2014 nanti. Sebab semua elemen masyarakat akan mengawal program pendidikan gratis ini. “Kecuali untuk sekolah swasta, itu lain lagi persoalannya,” pungkas mantan Kepala Bappeda Bangkalan ini. (yan/min).