Jelang RamadhanTempat Hiburan Dipaksa Tutup

547 views

Menghormati bulan suci | oleh : Teguh

Maduracorner.com, Sumenep – Jelang ramadhan, sejumlah tempat hiburan yang ada di kabupaten Sumenep, dilarang buka dan menyajikan hiburan. Larangan tersebut dikeluarkan oleh pemerintah Sumenep, demi menghormati datangnya bulan suci, agar tidak mengganggu umat muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa.
 
“ Kami sudah mengintruksikan pada semua pemilik kafe atau karaoke, untuk bulan Romadhan, harus tidak ada tempat hiburan yang buka, agar supaya tidak mengganggu bagi umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, jika ada yang berani buka, kami tidak akan segan-segan menyita semua peralatan yang ada ditempat itu,” kata Abd Madjid, Kasatpol PP Sumenep, Sabtu (28/6).
 
Untuk memastikan tidak adanya tempat hiburan yang buka pada  bulan ramadhan, pihaknya akan rutin melakukan razia ke tempat-tempat yang sebelumnya biasa menyajikan karaoke. Pihaknya juga mengancam akan menyeret pemilik tempat hiburan dan menyerahkan pada petugas kepolisian, bila melakukan aktifitasnya pada malam bulan ramadhan.
 
“Kalau ada yang ngeyel menyajikan hiburan pada malam bulan ramdhan, bukan cuma peralatannya yang akan kami sita, pemiliknya juga akan kami seret dan akan kami serahkan pada kepolisian agar diproses sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya. (tgh/lam)

Email Autoresponder indonesia