Jelang Tahun Baru 2016, Harga Beras di Bangkalan Merangkak Naik

image

penjual beras

Bangkalan, maduracorner.com – Tahun baru 2016 kurang lebih sebulan lagi. Namun harga beberapa komoditi mulai merangkak naik. Diantaranya, harga beras berbagai merk yang mengalami kenaikan dari harga sebelumnya. Hal ini terlihat di sejumlah agen dan pengecer maupun pasar tradisional Ki Lemah Duwur (KLD) jalan Halim Perdana Kusuma Bangkalan.

Kondisi tersebut disampaikan oleh seorang pedagang beras, Rifa’I kepada maduracorner.com, senin, (24/11/2015). “Kenaikan harga beras bervariasi. Mulai dari Rp 11 ribu yang naik menjadi Rp 11.150 hingga Rp.11. 250/kg. Mungkin kibat stok beras mulai menipis dan petani masih memasuki masa tanam,”tutur Rifa’i.

Menurutnya, dengan adanya kenaikan tersebut akan membawa dampak yang sangat signifikan. Karena daya beli konsumen saat ini terus melemah. Konsumen yang biasanya membeli 100 kg, kini turun menjadi 50 kg. Begitu pun yang terbiasa membeli 50 kg turun menjadi 25 kg saja.

“Kenaikan harga beras diprediksi akan terus merangkak naik hingga tahun baru 2016 nanti. Apalagi para petani masih masuk masa panen,”ujarnya. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia