Jelang Tahun Baru, Pedagang Terompet Padati Pamekasan

858 views
image

pedagang terompet

Pamekasan, Maduracorner.com – Penjual terompet musiman mulai ramai berjualan di areal monumen Arek Lancor Pamekasan jelang hari natal dan tahun baru.

Mereka datang dari berbagai Kabupaten seperti dari Kabupaten Lamongan Jawa Timur, dan memilih berjualan di Pamekasan karena masih ada peluang pemasaran.

“Kalau di sini masih sedikit yang jualan, kalau di kabupaten lain sudah ramai, makanya saya pilih jualan disini,” kata Kacung, Kecamatan Sugio, Lamongan, Minggu (20/12/2015).

Ada berbagai jenis terompet yang mereka jual, terompet tebon Rp. 5 ribu, terompet ayam Rp. 20 ribu, terompet naga Rp. 15 ribu, terompet plastik Rp. 10 ribu dan topi  Rp. 5 ribu perbuah.

“Sehari jualan disini, kalau lagi ramai saya bisa dapat Rp. 400 ribu, kalau lagi sepi hanya Rp. 200 ribu,” imbuh Kacung.

Dikatakan Kacung, dirinya biasanya mulai datang ke Pamekasan sejak tanggal 19 atau 20 Desember dan pulang setiap tanggal 1 Januari setiap tahunnya.

“Saya sejak tahun 2000 jualan disini, tapi datangnya musiman setiap akhir tahun,” sambung pria yang sehari-hari bekerja sebagai petani tersebut.

Jika dagangannya terjual habis dengan modal Rp. 2 juta, dirinya bisa memperoleh laba sampai Rp. 7 juta, tapi jika sedang sepi hanya bisa memperoleh Rp. 2 juta.(*).

            
Penulis : Fatahilla Kamali.             Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia