Jelang UN, SMAN 1 Kwanyar Berikan Bintek Kepada Siswa

798 views

Bintek diberikan Secara Efisien dan Tepat Waktu  | Oleh : Aryan

: siwa SMAN 1 Kwanyar-foto : aryan/Mc.com

:siwa SMAN 1 Kwanyar-foto : aryan/Mc.com

Maduracorner.com,Bangkalan- menjelang pelaksanaan unjian Nasional (UN), SMAN 1 Kwanyar Kecamatan Kwanyar memberikan bimbingan tehnis (bintek) ujian nasional (UN) 2014 kepada seluruh siswa kelas XII jurusan IPA dan IPS dalam bentuk tryout tentang tehnik menjawab beberapa mata pelajaran (mapel) yang diikutkan sebagai materi UN 2014. pemberian bintek itu dilakukan secara praktis, efisien juga tepat waktu. Sementara tryout terakhir direncanakan akan digelar pada 29 Maret 2014 dan bekerjasama dengan sebuah lembaga bimbingan belajar Gema Esakta Jogjakarta.

“Kami harapkan gelar bintek berupa tryout sebanyak 3 kali itu, setidaknya bisa memberi pengalaman berharga bagi siswa yang akan mengikuti UN 2014. Karena secara langsung siswa akan dibimbing bagaimana cara dan tehnik menjawab soal UN secara efisien, praktis dan tepat waktu ” ujar Kasek SMAN 1 Kwanyar, Abdus Syakur, M.Pd, Senin, (10/3).

Masalah tryout semacam ini, kata Syakur, bukan kali ini saja digelar, akan tapi bagi kelas XII tahun sebelumnya juga digelar hal yang sama. Sekaligus untuk tryout yang terakhir nanti (29 Maret 2014) juga akan dijadikan ajang evaluasi dan melihat kekurangan disertai perbaikan  sehingga saat siswa menghadapi UN 2014 sudah bisa mempersiapkan dirinya semaksimal mungkin.

“Tryout terakhir, akan kami jadikan ajang mengukur kemampuan siswa dan memperbaiki temuan kelemahan yang dihadapi siswa. Sehingga bisa pres saat UN 2014 nanti,” pungkasnya.

Adapun mapel yang akan diikutkan pada UN SMA Bangkalan 2014 dan  berlangsung dari tanggal 15-17 April 2014 nanti. Untuk jurusan IPA: Bahasa  Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Fisika, Biologi dan Kimia. Jurusan IPS: Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ekonomi dan Sosiologi. “Siswa kami selalu lulus 100 persen, pada UN 2014 diikuti 170 siswa SMAN 1 Kwanyar dan peserta gabungan dari SMA swasta sebanyak 49 siswa, harapan kami juga bisa lulus 100 persen,” pungkasnya. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia