Jelang UN, SMPN 1 Bangkalan Gelar Istighosah

816 views
Jelang UN, SMPN 1 Bangkalan Gelar Istighosah-foto: Aryan/MC.com

Jelang UN, SMPN 1 Bangkalan Gelar Istighosah-foto: Aryan/MC.com

Istighosah Dibagi 2 Gelombang| Oleh : Aryan

Maduracorner.com, Bangkalan – Seminggu menjelang pelaksanaan UN 2014 SMP/MTs, yang akan dilaksnakan mulai 5 Mei hingga 8 Mei 2014 nanti. SMPN 1 Bangkalan menggelar istighosah. Istighosh itu diikuti sekitar 237 siswa kelas IX. Namun karena ruang kelas dilantai dua yang dipakai sebagai tempat istighosah tidak cukup, Maka acara tersebut dibagi dalam 2 gelombang. Gelombang pertama digelar hari ini dan gelombang kedua, rencananya akan digelar besok Selasa (29/4) dari pukul 7.00 hingga 9.00 wib.

“Karena keterbatasan ruangan, kami putuskan pelaksanaaan istighosah siswa kelas IX dibagi dalam dua gelombang, hari ini dan besok,” terang kasek SMPN 1 Bangkalan, Anwari Anwar, Senin, (28/4).

Pelaksanaan instighosah yang rutin digelar setiap tahunnya ini, lanjut Anwari, banyak bersifat non tehnis. Artinya, acara istighosah selain diisi dengan pembacaan ayat suci al qura’an juga memanjatkan do’a kepada Allah SWT, agar pelaksanaan UN 2014 yang diikuti ratusan kelas IX SMPN 1 Bangkalan bisa berjalan lancar, aman dan diberi kemudahan dalam mengerjakan materi soal UN 2014 nanti. Sedangkan secara tehnis, semua siswa kelas IX sebelumnya diarahkan mengikuti bimbingan belajar (bimbel) mapel yang menjadi materi UN 2014. Termasuk mengikuti beberapa kali try out yang digelar sekolah sendiri dan Disdik Bangkalan. Tidak hanya itu, dari mengikuti tryout yang digelar oleh sebuah media lokal dengan jumlah peserta sekitar 900 lebih siswa SMP diseluruh Kabupaten Bangkalan itu. Siswa SMPN 1 Bangkalan berhasil menduduki ranking 1 dan 2.

“Terobosan lainnya, kami dan guru lainnya minta kepada siswa agar mengirim surat kepada orang tua masing-masing, untuk minta maaf dan mohon do’a dan restu agar diberi kemudahan pada UN 2014 SMP yang tingga menghitung hari,” tuturnya

Lebih lanjut Anwari menjelaskan, tahun lalu, siswa SMPN 1 Bangkalan meraih ranking terbaik atau juara satu nilai tertinggi UN SMP khusus di Kabupaten Bangkalan dan ranking 1 se – Madura. Sedangkan untuk nilai UN tertinggi di Provinsi Jatim SMPN 1 Bangkalan menyabit ranking delapan. “Target kami tetap pada UN 2014 SMP nanti, berusaha mempertahankan ranking 1 nilai UN tertinggi SMP di Kabupaten Bangkala dan se – Madura juga menembus 5 besar nilai UN tertinggi di tingkat Provinsi Jatim,” pungkas mantan kasek SMPN 1 Tanah Merah. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia