Jelang Unas, SMPN 1 Tragah Gelar Try Out Internal

765 views

Try Out SMPN 1 Tragah  | Oleh : Aryan

Kepala SMPN-1 Tragah, Amirullah saat melihat siswa XI mengerjakan soal UAS-Foto : Sumaryanto/MC.com

Kepala SMPN-1 Tragah, Amirullah saat melihat siswa XI mengerjakan soal UAS-Foto : Sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Menjelang pelaksanakan Ujian Nasional (Unas) SMP Tahun Ajaran (TA) 2013/2014 yang akan digelar pada tanggal 22 April nanti, SMPN 1 Tragah Kecamatan Tragah menggelar try Out internal. “Try Out internal ini untuk mempersiapkan siswa agar siswa betul-betul siap pada saat Unas nanti,” terang   Kepala Sekolah (kasek) SMPN 1 Tragah, Amirullah, Kamis (28/03).

dijelaskan dia, Try Out yang sifatnya internal ini, tujuannya untuk mematangkan para siswa dalam menghadapi Unas dan tehnis mengerjakan soal, sehingga bisa diselesaikan secara tenang dan tepat waktu. “Contoh soal diambil dari soal Unas tahun lalu ditambah pelajaran yang baru dan diajarkan tehnis menjawab yang benar oleh para guru pembimbing mereka,” terang mantan Kasek SMPN 1 Blega tersebut.

Lebih lanjut Amirullah menjelaskan, saat ini ada 172 siswa yang terbagi dalam 6 kelas IX tengah mengikuti ujian akhir Sekolah (UAS). Setelah Selesai mengikuti UAS, siswa akan diberi istirarahat selama 2 hari kemudian, mereka akan kembali mengikuti tryout lanjutan hingga tanggal 10 April 2013.

Sedangkan materi tryout internal ini kata Amirullah, dibuat serupa dengan mata pelajaran (mapel) Unas yakni terdiri dari Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). ”Tahun lalu SMPN 1 Tragah lulus 100 prosen. Saya berharap dengan digelarnya Try Out ini, mereka (siswa kelas IX) akan bisa mengikuti jejak pendahulunya dan membuat prestasi yang mampu mengharumkan nama sekolahnya,” pungkas Amirullah. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia