Jema’ah Haji Asal Arosbaya Bangkalan Meninggal di Tanah Suci Mekkah

Jema’ah Haji Asal Arosbaya Bangkalan Meninggal di Tanah Suci Mekkah.

Maduracorner.com Bangkalan– Supayyah Bin Supi (66) warga desa Lajing, kecamatan Arosbaya, Bangkalan, Jema’ah Haji yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 12 di kabarkan meninggal dunia di tanah suci Mekkah. Jema’ah haji tersebut meninggal setelah terkena serangan jantung.

”Informasi yang kami terima jema’ah haji yang meniggal itu bernama Supayyah Bin Supi (66) warga desa Lajing, kecamatan Arosbaya, Bangkalan, informasi ini kami terima lewat kiriman SMS dari kepala kantor Kankemenag Moh. Amin Mahfud yang tahun ini juga naik haji,” terang Pjs kepala Kankemenag Bangkalan, Abdus Salam Arbain, Senin (22/10/2012).

Dijelaskan Salam, numun hingga kini pihaknya belum menerima laporan surat secara resmi dari Kanwil Kemenag Jatim terkait kematian jemaah haji asal Bangkalan tersebut. Sebab, kabar yang di terima dari tanah suci pada Rabu (17/10).
“Untuk kepastiannya terkait penyebab kematian jemaah itu kami masih menunggu surat resmi dari Kanwil mungkin Senin besok sudah ada,” ungkapnya.

Dijelaskan Salam, setelah pihaknya nanti mendapat surat pemberitahuan resmi dari Kanwil, akan segera berkoordinasi dengan pihak KUA Arosbaya dengan memberi kabar kepada pihak keluarga untuk mengurus asuransinya.
”Dalam kloter 12 itu ada sebanyak 445 jemaah yang berangkat dari kabupaten Bangkalan, jadi dengan meninggalnya satu orang itu sudah berkurang menjadi 444 orang jema’ah,” pungkasnya. (mi/min)

Email Autoresponder indonesia