Jembatan Ambruk, Aktivitas Warga Dusun Kolla ‘Lumpuh’

547 views
ilustrasi jembatan ambruk. foto : tribunnews

ilustrasi jembatan ambruk. foto : tribunnews

Pemkab Alokasikan Rehab Rp 450 Juta | oleh : Nizamuddin
Maduracorner.com, Bangkalan – Akibat tergerus arus sungai selama beberapa pekan ini, jembatan di Dusun Kolla Desa Durjan Kecamatan Kokop Bangkalan ambruk. Meski tidak memakan korban jiwa, kejadian tersebut mengakibatkan aktifitas warga setempat lumpuh.

Kondisi inilah yang memantik perhatian Pemerintah Kabupaten Bangakalan. Dan itu dibuktikan dengan telah dialokasikannya anggaran senilai Rp 450 juta untuk rehab total jembatan penghubung desa Durjan tersebut.

“Jadi dari dana APBD ini, kita telah menganggarkan 450 juta untuk membangun jembatan yang roboh di Desa Durjan,” terang  Kepala Dinas PU Bina Marga Taufan Zairinsyah, Selasa (4/2/14).

Namun dijelaskan Tofan, sebelum melaksanakan proyek pembangunan Jembatan di Dusun Kolla, ada mekanisme yang harus dilalui yaitu tahapan lelang.

“Setelah proses pelelangan, pelaksanaan proyek baru bisa dilaksanakan sekitar bulan april mendatang,” ujarnya.

Sedangkan untuk menujang aktifitas warga agar kembali normal, sambung Tofan, pihaknya telah menghimbau Kepala Desa setempat untuk membuat jembatan dari Bambu yang bersifat sementara, sampai menunggu proses lelang selesai.

“Minimal dengan jembatan bambu, warga bisa menyebrangi sungai, dan bisa kembali beraktifitas,” ucapnya.(nzm/krs)