Jembatan Ambruk Belum Diperbaiki, Perekonomian Warga Terganggu

2394 views

Sampang, maduracorner.com – Pasca ambruknya jembatan penghubung ke Kecamatan Sreseh dan ke Desa Labuhan, perekonomian dan aktivitas warga setempat menjadi terganggu.

Pasalnya, jembatan ambruk yang terletak di Dusun Panaro’an Desa Noreh Kecamatan Sreseh Kabupaten Sampang, hingga kini belum tersentuh perbaikan sejak ambrol pada Minggu (29/05/2016) malam.

Menurut warga setempat, Tajul Mafakhir, sebelumnya jembatan tersebut pernah ambruk dan sudah diperbaiki oleh masyarakat dengan dana patungan. Namun kini ambruk lagi akibat penyangga jembatan diterjang derasnya air pada saat hujan.

“Sejak ambruk lagi perekonomian warga terganggu, untuk memasarkan hasil bumi dan laut warga harus lewat desa sebelah yang jaraknya lebih jauh sekitar 10 km,” tutur Tajul, Jumat (03/06/2016).

Apalagi, sambung Tajul, kini akses jalan di desa sebelah juga ditutup oleh warga setempat karena khawatir jembatannya ambruk juga karena kini nyaris ambles.

“Pokoknya repot, seharusnya pemerintah harus tanggap hal ini. Sebab yang menjadi korban juga para pelajar yang sekolah di wilayah Kecamatan,” keluhnya.

Sementara itu, Kabid Pembangunan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Sampang, Abd Rokib mengaku tidak memiliki kewenangan, sebab jembatan yang ambruk di Desa Noreh, Kecamatan Sreseh itu bukan ranahnya. “Bukan ranah saya,” singkatnya.(aji)

Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia