Jembatan Desa Ambruk, Akses Jalan Dua Desa Terputus

872 views
image

Jembatan Desa Ambruk, Akses Jalan Dua Desa Terputus

Pamekasan, Maduracorner.com – Jembatan penghubung dua desa yakni Desa Angsanah dan Desa Panaan Kecamatan Palengaan Pamekasan Jawa Timur ambruk dan mengakibatkan akses terputus.

Menurut Moh. Ilham (19) warga setempat saat ditemui di lokasi, jembatan tersebut ambruk setelah hujan deras melanda desa tersebut. Sehingga mengakibatkan air meluap ke jalan dan membuat jembatan ambruk.

“Airnya meluap ke atas dan mengakibatkan longsor di ujung jembatan, sehingga jembatannya pun ambruk,” kata Ilham kepada wartawan, Kamis (31/12/2015).

Dikatakan Ilham, akibat putusnya jembatan tersebut membuat akses dua desa menjadi terputus, bahkan untuk bisa menuju antar desa tersebut warga harus memutar melewati jalur alternatif yang jaraknya lebih jauh.

“Jembatan ini digunakan masyarakat untuk aktifitas, sekarang harus lewat jalur lain yang jaraknya kurang lebih 2 kilometer,” imbuhnya.

Pantauan Maduracorner.com, jembatan ambruk tersebut dengan posisi miring dan menutup sungai. Di kedua ujungnya tanahnya masih tampak retak dan terancam ambruk kembali.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali.         Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia