Jempol! Pelajar SMAN 1 Bangkalan Raih NUN Tertinggi se-Madura dan Ranking V se-Jatim

image

Rizka Maulida, Pelajar SMAN 1 Bangkalan Raih NUN Tertinggi se-Madura dan Ranking V se-Jatim

Bangkalan,maduracorner.com – Jempol rasanya layak diberikan pada Rizka Maulida, pelajar SMAN 1 Bangkalan ini. Bagaimana tidak, siswan kelas XII IPA-1 ini meraih nilai ujian nasional (NUN) tertinggi se Madura atau diantara 4 kabupaten lainnya. Bukan itu saja, gadis manis ini juga mampu nangkring di peringkat V terbaik untuk Propinsi Jawa Timur.

Data yang kami terima dari pihak sekolah, jumlah NUN yang dicapai Rizka Maulida adalah 557,7  atau rata-rata setiap mata pelajarannya memiliki nilai 9 koma sekian. Bahkan untuk pelajaran matematika dan bahasa Inggris mampu memperoleh nilai sempurna, yakni 100!

“Alhamdulillah, siswa kami atas nama Rizka Maulida mampu menjadi yang terbaik diantara sekolah lain se Madura. Bahkan bisa masuk lima besar se Jawa Timur”,tutur Kepala Sekolah SMAN 1 Bangkalan, Abdul Syukur sambil tersenyum bangga, jumat (15/5/2015) pagi.

Kepada maduracorner.com, Riza Maulida mengatakan, dia sebenarnya belajar biasa-biasa saja sama seperti siswa lain. Namun yang membedakan, dirinya lebih banyak mengerjakan latihan soal dan rajin mengikuti bimbingan belajar. “Ini tentu sangat saya syukuri. Meski sebenarnya saya tidak ngotot atau ngoyo saat belajar”,ujar pelajar asal desa Petrah, Tanah Merah ini dengan senyum sumringahnya.

Putri pasangan Khairul Anam dan Rohmah ini pun berencana melanjutkan studi ke luar Madura, yakni di Fakultas Tekhnik Kimia Institut Tehknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya. “Mohon sambungan do’anya, mas”,katanya. (yan/mad)

Penulis: Aryan
Editor: Mamad El Sharaawy

Email Autoresponder indonesia