Jenazah Rohim dan Iwan Ditemukan di Lokasi Berbeda

1243 views
image

Jenazah nelayan saat dievakuasi

Bangkalan, maduracorner.com – Jenazah Rohim dan Iwan, dua nelayan Lebak Kelurahan Pangeranan yang sempat hilang 3 hari, ternyata ditemukan di lokasi berbeda, sabtu (12/9/2015) siang. Dari penuturan nelayan Lebak, jenazah Rohim awalnya ditemukan nelayan Gresik di perairan setempat. Penemuan ini lalu dikabarkan oleh nelayan kota Pudak tersebut ke Bangkalan.

Usai penemuan jenazah Rohim tersebut, tim pencari yang terdiri atas nelayan Lebak dan tim Keamanan Laut Terpadu (Kamladu) lalu melakukan penyisiran kembali. Akhirnya jenazah Iwan pun ditemukan. Yakni di wilayah perairan Sambilangan, kecamatan Socah.

“Kami dari tim Kamladu melibatkan nelayan melakukan proses pencarian di tiga titik. Mayat korban Rohim ditemukan sekitar pukul 08.30 WIB. Sementara mayat Iwan lalu kita temukan di perairan Desa Sembilangan, Kecamatan Socah Bangkalan beberapa saat kemudian,”papar anggota Kamladu dari Polairud Polres Bangkalan, Brigadir Obeth Fransius kepada maduracorner.com usai di depan rumah duka.

Obeth menceritakan, tim Kamladu yang terdiri atas Polairud Polres Bangkalan, TNI AL Batu Poron dan Dinas Kelautan dan Perikanan serta nelayan Lebak sebelumnya melakukan penyisiran hingga ke perairan Kecamatan Sepulu dan Kecamatan Klampis. Namun hasilnya nihil. “Kemudian ya kita temukan di perairan sisi selatan itu”,tambahnya.

“Dalam proses pencarian kami menggunakan 20 perahu motor termasuk speed boat milik Kamladu,”kata Obeth lagi.

Dikatakannya pula, setelah ditemukan kedua korban langsung dievakuasi menggunakan perahu nelayan menuju sungai Pangeranan tempat pemberangkatan para nelayan warga Lebak. “Kondisi tubuh korban sudah rusak karena sudah tiga hari ada di laut. Dugaan kami, korban tersangkut saat memasang jaring ikan dan terjatuh terbawa arus. Apalagi, cuaca sedang buruk,”tandasnya. (her)

Penulis: Donny Heryanto
Editor: Mamad el Shaarawy