Ji Kur : Saya Akan Maju Menjadi Bupati Bangkalan Karena Amanah Partai

image

Acara Rakor PAC PDIP Bangkalan

Bangkalan, maduracorner.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bangkalan masih akan diselenggarakan pada 2018 mendatang. Namun, PDI Perjuangan sudah mulai mewacanakan untuk mengusung kadernya sebagai calon bupati.

“Saya akan maju menjadi bupati karena amanah partai. Sebab, Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto yang meminta langsung untuk mempersiapkan diri menghadapi pilkada mendatang,”terang Ketua PDIP Bangkalan, Fatkurrahman kepada maduracorner.com, minggu (29/11/2015).

Menurut Ji Kur sapaan akrabnya, permintaan dari pusat agar dirinya mencalonkan sebagai bupati bukan tanpa alasan. Pasalnya, kekuatan PDIP di Bangkalan sudah masif. Apalagi memiliki keterwakilan tujuh kursi di legislatif. “Permintaan serupa bukan kali ini saja. Pada waktu pilkada sebelumnya saya juga diminta. Tapi saya belum yakin dan optimis. Namun, saat ini tidak ada alasan lagi untuk menolak,”tuturnya percaya diri.

Memenangkan pertarungan pada pilkada mendatang menjadi target utama partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Segala persiapan sudah mulai dilakukan. Salah satunya, membangun kekuatan di internal PDIP itu sendiri. “Kita rapatkan barisan di internal partai. Masalah koalisi dengan partai lain itu nantilah gak mungkin langsung kita buka sekarang,”tandasnya. (her/mad)

Penulis: Donny Heryanto
Editor: Mamad el Shaarawy