JIka Tidak Direalisasikan, Hasil Kungker Dewan  Bakal Mubazir

Anggota Komisi B DPRD Bangkalan saat akan berangkat Kungker ke Malang

Anggota Komisi B DPRD Bangkalan saat akan berangkat Kungker ke Malang

Bangkalan,Maduracorner.com – Hasil kunjungan kerja (kungker)  anggota dewan  DPRD Kabupaten Bangkalan bila tidak di manfaatkan nantinya akan terkesan mubazir dan akan sangat bagus jika hasil kunker itu bisa direalisasikan dalam bentuk nyata.  Hal itu disampaikan Ketua Komisi B, DPRD Bangkalan   “Hasil kungker Komisi dan anggota dewan DPRD Bangkalan nantinya akan terkesan mubazir jika tidak direalisasikan dalam bentuk nyata,” ujar Ketua Komisi B, Sudarmo, saat akan Berangkat  kungker ke Kota Madya Batu Malang,  Minggu, (25/1/2015).

Oleh karena itu, dia  berharap nantinya hasil kungker di Kota Madya Batu Malang yang bertujuan untuk memotret kesuksesan hasil indusatri dan koperasi didaerah dingin tersebut. Setidaknya bisa dipetik manfaatnya
Agar tidak menjadi sia-sia, meskipun realisasinya tidak sekarang tapi minimal ada wujudnya.

Dijelaskan dia, rencana kunker Komisi B yang dia pimpin akan berkunjung ke Dinas Perindustrian Perdagangan dan Dinas Koperasi UKM Kota Madya Malang. Kungker itu dimaksudkan untuk menimba dan mencontoh kemajuan yang telah di capai masyarakat setempat utamanya dibidang perindustrian dan koperasi. Kemudian hasilnya kunkernya akan dilaporkan dalam sidang paripurna DPRD Bangkalan dan pihak eksekutif Bangkalan. Dengan harapan minimal keberhasilan masyarakat Kota Madya Batu Malang bisa dicontoh masyarakat Bangkalan yang berprofesi sebagai petani dan menggerakkan giat home industri disektor perindustrian kecil.  “Coba kita lihat,kebutuhan masyarakat yang dijual di mini market dan super market di Kabupaten Bangkalan, 100 persen produksinya berasal dari luar daerah,” ungkapnya.

Itu sebabnya, anggota DPRD Bangkalan dari PAN menyarankan agar hasil kunker dari setiap Komisi DPRD Bangkalan bisa ditindak lanjuti pihak oleh ekskutif.  Sehingga kesuksesan para penggiat industri dan koperasi di Kota Madya Malang bisa dijadikan contoh atau ditiru. “Hasilnya bisa dijual  atau dititipkan di mini market dan supermarket di Kabupaten Bangkalan. Agar yang dijual di supermarket tidak semuanya berasal dari luar daerah,” pungkasnya.

penulis   : Aryan

Editor     : Sohib

Email Autoresponder indonesia