Jimhur: Peringatan Kemerdekaan Bukan Hanya Milik Pejabat

1751 views

Jimhur saros usah upacara bersama ontelis

Bangkalan, maduracorner.com – Peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-71 bukan hanya milik pejabat. Tapi siapapun berhak merayakan hari keramat bagi bangsa Indonesia tersebut. Puluhan suporter K-Conk mania dan kompolan sepeda onthel Bangkalan tampak bersemangat dalam peringatan kemerdekaan ini. Penggemar sepeda onthel tampak gagah dengan memakai busana penjuang di tahun 1945 juga pistol di pinggang, memanggul senjata laras panjang  lengkap dengan sepeda antik. Sedangkan para suporter K-Conk mania mengenakan atribut klub kebanggaan Madura United.Acara yang digelar di depan markas besar (Mabes) K-Conk mania jalan HOS Cokroaminoto no. 50 Bangkalan itu berjalan hikmat dan dipimpin langsung oleh Presiden K-Conk Mania, Jimhur Saros sebagai inspektur upacara.

“Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71, bukan hanya milik pejabat saja. Tapi semua warga negara RI berhak memperingati kemerdekaan seperti yang digelar K-Conk mania hari ini,” papar Presiden K-Conk mania, Jimhur Saros, Selasa (17/8/2016).

Menurut bang Jim, panggilan akrab Jimhur Saros, generasi muda jangan sekali-kali melupakan sejarah (jas merah) dan melupakan jasa para pahlawan kita. Oleh karena itu kita wajib melanjutkan perjuangan mereka dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang berguna bagi nusa dan bangsa. Juga menanamkan nilai-nilai kepahlawanan dan ikut merasakan bagaimana penderitaan mereka saat merebut kemerdekaan dari penjajah dulu.

“Memperingati kemerdekaan tanpa upacara, akan terasa hambar. Yang penting kita menyadari sepenuhnya bahwa penghayatan kemerdekaan itu adalah dengan merayakannya,” papar bang Jim.(yan)

Penulis : Yayan

Editor : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia