Jonathan Kraemer, Bule Jerman Yang Turut Jadi Dirigen K-Conk

922 views

 Bule Jerman Jadi Dirigen | Oleh : Mamad

Jonathan Kraemer, Bule Jerman Yang Turut Jadi Dirigen K-Conk

Jonathan Kraemer, Bule Jerman Yang Turut Jadi Dirigen K-Conk

Maduracorner.com, Bangkalan – Ada yang menarik disaat pertandingan Persepam Madura United (PMU) lawan Sriwijaya FC kemarin (26/03). Seorang bule tampak asyik berjoget bersama K-Conk Mania di tribun timur Stadion Gelora Bangkalan. Bahkan setelah rehat babak II, bule yang diketahui bernama Jonathan Kraemer tersebut, tampil diatas panggung dirigen bersama duo dirigen K-Conk, Mimit Jenggot dan Faisol Krempeng.

Awalnya Jonathan terlihat agak gugup berdiri di depan ribuan supporter K-Conk Mania. Namun beberapa saat kemudian, ia mulai mampu menguasai keadaan. Sesekali dia melihat gerakan komando yang dilakukan Mimit maupun Faishol.

Ditemui di Mabes K-Conk rabu pagi tadi (27/03), Jonathan mengaku adalah mahasiswa Toronto University – Kanada. Dia kini sedang menjalani pertukaran mahasiswa dengan Universitas Gajah Mada – Jogjakarta. Kepada maduracorner.com, Jonathan juga mengaku sudah lama ingin ke Madura dan menonton bola setelah beberapa kali menyaksikan aksi K-Conk Mania melalui televisi.

“Kebetulan ada mahasiswa UGM asal Bangkalan, ya saya langsung saja mau diajak. Apalagi memang saya ingin kesini. Berjoget bersama K-Conk tampaknya mengasyikkan”,kata pria asal Stuttgart-Jerman ini dengan bahasa Indonesia terbata-bata. “Di Jerman, tentu saja saya fans fanatik VFB Stuttgart”,akunya dengan semangat.

Mengenai pengalaman dirinya jadi dirigen K-Conk, Jo pun mengaku senang. Ia berjanji bahwa momen tersebut akan diceritakan ke teman-temannya di Stuttgart nanti. “Mengasyikkan tentu saja. Bernyanyi dan menari. Di Jerman nanti saya akan ceritakan ini semua”,ujar Jo dengan antusias.

Satu catatan menarik bagi Jonathan, ia kagum dengan supporter Madura khususnya K-Conk. Meski tim yang didukungnya kalah, namun tidak ada aksi anarkhisme baik di dalam maupun di luar stadion. Bahkan mereka terus bernyanyi dan menari untuk memberi dukungan bagi tim kesayangannya. “Suporter bola Madura, khususnya K-Conk Mania memang begini!”, pungkasnya sambil mengacungkan kedua jempolnya. (mad)

Email Autoresponder indonesia