JPU PN Sampang Sesalkan Aksi Lempar Telur Busuk Massa Habib Alwi

petugas PN Sampang Bersihkan Telur Busuk yang dilempar Massa Habib Alwi-foto: Nur Sofia/MC.com

petugas PN Sampang Bersihkan Telur Busuk yang dilempar Massa Habib Alwi-foto: Nur Sofia/MC.com

Tuntutan Terhadap Terdawa Sayeri Sudah Proporsional | oleh : Nur Sofia

Maduracorner.com,Sampang-Jaksa penuntut umum (JPU) yang juga menjabat kasi pidum Kejaksaan Negeri Sampang, Bagus Wicaksono menyesalkan aksi pelemparan telur busuk dan tomat yang dilakukan oleh massa pecinta habib Alwi pada aksi unjuk rasa di PN Sampang tadi pagi Kamis (07/03)

Aksi yang dilakukan salah seorang pengunjuk rasa yang tidak puas terhadap tuntutan jaksa penuntut umum yang menuntut terdakwa Sayeri pelaku pembunuhan habib alwi 20 tahun penjara, sangat tidak mencerminkan sebagai orang yang cinta dengan para habaib.

“Apakah itu pantas dilakukan oleh orang yang cinta dengan habaib, sedangkan dari awal sudah ada komitmen massa tidak akan berbuat anarkis, apalagi dalam perberitahuaannya, massa hanya akan menggelar istighosah bersama para ulama’ dan habaib, tapi kenapa hal itu bisa terjadi ” kata Bagus Wicaksono dengan nada kecewa.

padahal menurut Bagus Wicaksono, tuntutan JPU kepada terdakwa Sayeri sudah sangat proposional dengan melihat fakta – fakta di persidangan. Menurut dia tuntutan dan ancaman hukuman terhadap terdakwah Sayeri sudah maksimal.

Aksi pelemparan telur busuk dan tomat yang dilakukan massa pencinta habib Alwi tidak hanya mengenai kantor kejaksaan negeri Sampang, namun beberapa petugas kepolisian dan wartawan yang melakukan peliputan juga terkena lemparan telur busuk dan tomat. (fia/shb)

Email Autoresponder indonesia