Jual Emas Palsu, Tukang Becak Nyaris Dimassa

674 views
image

Jual Emas Palsu, Tukang Becak Nyaris Dimassa

Pamekasan, Maduracorner.com – Moh. Karimulah (40), warga Jalan Jembatan Baru Kelurahan Gladak Anyar Pamekasan nyaris menjadi bulan-bulanan massa ketika hendak menjual emas palsu di salah toko emas di Jalan Diponergoro, Selasa (27/01/15).

Beruntung korban yang sehari-hari berkerja sebagai tukang becak tersebut  diamankan oleh petugas kepolisian yang sedang melakukan pengamanan di toko tersebut dan langsung digiring ke Mapolsek Kota Pamekasan.

Dihadapan petugas, Karimullah mengaku mendapatkan emas itu dari seorang wanita yang baru dikenalnya. Dia hanya bermaksud menjualkan emas itu karena kasihan melihat wanita yang tidak diketahui identitasnya itu meminta pertolongan.

“Saya sudah berusaha menolak, tapi wanitu justru menangis, jadi saya merasa kasihan,” katanya.

Kapolsek Pamekasan, AKP. Dwi Yatmoko melalui Kanit Reskrim, IPTU. Ach. Saleh membenarkan penangkapan terhadap tukang becak tersebut, pelaku diduga menjual emas palsu sementara surat-suratnya asli.

“Orang itu menjual emas aspal (asli tapi palsu.Red), mengapa aspal karena suratnya asli dikeluarkan oleh toko emas. Sementara emasnya setelah dicek ternyata palsu,” katanya kepada awak media.

Mantan Kanit Tipikor Polres Pamekasan tersebut menambahkan, di dalam surat diketahui emas tersebut berjenis gelang seberat 9,850 gram dan tertulis harga sebesar Rp. 4.025.000.

“Untuk membuktikan apakah pelaku disuruh atau sengaja menjual emas itu, kita akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

Penulis : Mustofa El Abdy.                       Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia