Juara Futsal Antar Fans Club, MI Bangkalan Makin Eksis

917 views

image

Bangkalan, Maduracorner.com – Komunitas pecinta klub Italia, AC Milan di Bangkalan tak berhenti menebar sensasi. Fans klub yang lebih dikenal sebagai Milanisti Indonesia (MI) di kota Salak ini secara mengejutkan menjadi juara dalam turnamen futsal segiempat antar fans klub lain di Bangkalan. Padahal, mereka hanya 2 kali melakukan latihan bersama sebelum turnamen tersebut digelar.

Yudi, salah satu dedengkot MI Bangkalan mengatakan, awalnya mereka menerima undangan dari komunitas Big Reds (fans Liverpool) Bangkalan untuk bertanding futsal bersama fans klub lain. “Pemberitahuan awal malah ada 5 tim. Selain kita, ada fans klub Madrid, Barcelona (IndoBarca), Juventus (JCI) dan Liverpool (Bigreds). Namun ternyata hanya 4. Kawan2 fans Madrid tidak bisa hadir”,terang pria bertubur subur tersebut kepada maduracorner.com, jumat (30/1/2015) sore.

Yudi yang dikenal sebagai Capo MI Bangkalan ini melanjutkan, 4 tim ini lalu ditandingkan dengan sistem home away. “Jadi total ada 6 pertandingan yang digelar secara marathon selama kurang lebih 4 jam di Dafa Futsal Senenan, Bangkalan”,ujar Yudi.

Meski minim persiapan dan hanya ada 9 pemain, ternyata tim dengan warna kebesaran merah hitam tersebut malah keluar sebagai pemuncak klasemen akhir. “Dari 6 laga, kami tidak terkalahkan. Yakni 5 kali menang dan 1 kali seri”,ucap Yudi lagi sambil tersenyum sumringah.

Rinciannya MI Bangkalan vs Big Reds (3-1,3-1), MI Bangkalan vs JCI (2-0, 4-1) dan MI Bangkalan vs IndoBarca (2-2, 4-3). Dari 6 laga tersebut, MI Bangkalan hanya sekali mendapat hasil imbang yakni dengan IndoBarca di laga home. Sementara sisanya meraup hasil sempurna. Sehingga di klasemen akhir mendapat poin 16 poin, tertinggi dibanding hasil tim lain.

“Ini turnamen hiburan saja. Terutama bagi kami kawan2 Milanisti. Kami tentu senang di tengah terpuruknya performa Milan di Serie A musim 2014/2015 ini. Jadi setidaknya, gelar juara futsal di Bangkalan ini mengukuhkan eksistensi kami”,tambahnya.

Sebagai catatan, MI Bangkalan sebenarnya tidak berdiri sendiri. Mereka di bawah naungan langsung MI Basis Madura yang telah terbentuk resmi. Pihak MIB Madura sendiri menargetkan, mereka berkomitmen menaikkan status mereka dari ‘Basis’ menjadi ‘Sezione’ pada tahun 2015 ini. “Itu komitmen kami. Karena dengan beralihnya status menjadi Sezione, tentu kita (MIB Madura) akan lebih solid lagi”,pungkas Yudi.

Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia