Jumlah Korban Dampak Gempa di Pulau Sepudi Terus Bertambah

693 views

SUMENEP, MADURACORNER.COM.- Berdasarkan rilis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, korban gempa di pulau sapudi terus mengalami peningkatan. Baik kerusakan rumah maupun korban yang menderita luka-luka. Sedangkan untuk korban yang meninggal masih tetap tiga orang.

Hingga saat ini kerusakan rumah akibat bencana gempa di Pulau Sapudi Kabupaten Sumenep, berjumlah 498 rumah, rinciannya, rusak ringgan 225, rusak sedang 101 dan rusak berat 78 rumah. Sedangkan untuk korban jiwa semuanya berjumlah 38 dan tiga diantaranya meninggal dunia,” Saat ini yang tengah dirawat di Puskemas Gayam sebanyak 9 orang,” Ungkap Kepala BPBD Sumenep, Abd. Rahman Riadi, Jumat (12/10/20180.

Kata rahman, untuk di Kecamatan Gayam selain kerusakan rumah juga kerusakan fasilitas tempat ibadah, seperti 12 masjid dan dua lembaga pendidikan, “ untuk masjid rusak ringan 2 unit, sedang 4 unit dan rusak berat 6 unit, sekolah madrasah 1 unit dan paud 1 unit, jadi untuk kecamatan gayang baik kerusakan rumah dan fasilitas ibadah serta lembaga pendidikan berjumlah 427 buah, selebih berada di kecamatan Nonggunung,’ terangnya.

Sementara saat ini pihaknya terus mengucurkan bantuan baik berupa bantuan logistik maupun sarana kebutuhan lainnya,” hari ini, kami mengirim 1,37 ton beras, minyak goring, air mineral dan kebutuhan bayi, seperti pempes dan yang lainnya,’ diangkut menggunakan kapal printis melalui pelabuhan kalianget,” tandasnya. (Sai)

Email Autoresponder indonesia